Ratusan Umat Muslim Dari Berbagai Unsur Berkumpul Bersama Sholat Sunnah Muakkadah Istisqa’

Way Kanan, Suluh Nusantara News – Ratusan warga Kelurahan Blambangan umpu Kecamatan Blambangan umpu , way kanan  Lampung, melaksanakan salat istisqa atau salat minta hujan yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blambangan umpu dan Pemerintah kecamatan Blambangan umpu  di lapangan Pendopo Kelurahan Blambangan umpu rabu (1/11/2023).

Sholat itu digelar untuk meminta hujan kepada Allah SWT, sebab beberapa bulan terakhir terjadi kekeringan yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan serta bencana kabut asap dan debu di kelurahan Blambangan umpu , kecamatan Blambangan umpu  way kanan.

Pelaksanaan sholat itu di imami oleh Ustadz Nurul Huda, , dan khatib Ustadz KH ,Jaka Anggara, ketua MUI kecamatan Blambangan Umpu, serta di tutup dengan doa oleh Ustadz Hi Baheram Hasan Basri .

Dalam khutbahnya, Jaka Anggara, menyebutkan kemarau yang berkepanjangan memberikan dampak pada kebakaran hutan dan lahan. Hal itu terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggungjawab. Musibah ini hanya sebagian kecil yang Allah turunkan. Untuk itu Ustadz Jaka Anggara  mengajak jamaah yang hadir untuk memperbanyak istigfar dan bertaubat kepada Allah SWT.

“Menghadapi musibah ini mari kita introfeksi diri, boleh jadi ini cobaan sekaligus peringatan bagi kita untuk memperbanyak istigfar, marilah kita bertaubat kepada Allah atas kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat, semoga Allah menurunkan hujan sebagai rahmatnya kepada kita,” pintanya.

Sholat bersama meminta hujan ini di hadiri  Camat Blambangan umpu Akhamad Syafari ,Kurah kelurahan Blambangan umpu Nasroh Jidil. segenap  jajaran MUI Kecamatan Blambangan umpu  dan kelurahan Blamabngan umpu , Pemerintahan kecamatan dan kelurahan Blambangan umpu jajaran KUA, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat, pelajar yang ada di kelurahan Blamabnagn umpu.

Sementara, Lurah Blambangan umpu . NasrohJidil pada Grahasuara, menyampaikan ucapaan terimaksih pada masyarakat yang telah menghadiri undangan sholat bersama meminta hujan ini, serta pada panitia pelaksanaa acara lurah sampaikan banyak terimaksih atas kerja sama. nya.

Ya saya mengucapkan banyak terima kasih pada Masyarakat kelurahan Bllabangan umpu dan sekitar nya yang telah hadir dan kumpul di lapangan pendopo ini  besama sama melaksanakan sholat memohon redho Allah untk menurut kan hujan . mengingat sudah berapa bilan kita di landa kekeringan.

Lanjut Lurah  pada panitia pelaksanai saya sampaikan ucapan teiimaksih atas kerja sama. nyamenyukses kan  acara ini, semoga apa yang  kita kerjakan dapat di jabah Allah subahanna watalala.

(Basar Rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *