Rayakan Idul Adha 1445H, Lapas Banjarbaru Gelar Pemotongan Hewan Kurban

BANJARBARU, Suluhnusantara.News  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menggelar pemotongan hewan kurban usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Proses pemotongan hewan kurban ini dilakukan dengan penuh sukacita dan gotong royong oleh para Petugas dan Warga Binaan.

Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, menerangkan bahwa tahun ini Lapas Banjarbaru melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor, yang terdiri 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing. “Terimakasih kepada para Pejabat Struktural dan Koperasi Lapas yang dengan keikhlasannya memberikan hewan kurban,” tuturnya.

Dijelaskan Wayan, sebelum dilakukan pemotongan, seluruh hewan kurban telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan (DKP3) Kota Banjarbaru. “Kesehatan hewan kurban menjadi prioritas utama kita, mengingat dagingnya akan dikonsumsi orang banyak. Hasilnya, seluruh hewan kurban dinyatakan sehat dan layak untuk dinikmati,” terangnya.

Wayan mengungkapkan daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada seluruh warga binaan, pegawai, masyarakat sekitar Lapas, serta Panti Asuhan. “Kita ingin berbagi kebahagian dengan sesama, semoga daging hewan kurban ini bermanfaat bagi penerima dan berkah untuk kita semuanya,” harapnya.

“Daging untuk warga binaan didistribusikan ke Dapur Sehat untuk diolah menjadi makanan, kemudian dibagikan keseluruh warga binaan. Ini kita lakukan agar mereka yang berada di dalam Lapas juga bisa menikmati dan merasakan suasana lebaran Idul Adha layaknya dirumah sendiri,” pungkas Wayan.*

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *