Rayakan Idul Adha, Lapas Banjarmasin Gelar Penyembelihan Sebanyak 10 Hewan Qurban

BANJARMASIN, Suluhnusantara.News – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha, Lapas Banjarmasin menggelar prosesi penyembelihan hewan qurban, Senin (17/6/2024). Acara yang dihadiri oleh Kalapas Banjarmasin dan pejabat struktural serta pegawai lapas ini diwarnai dengan semangat kebersamaan dan keagamaan.

Sebanyak 10 hewan qurban, termasuk 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing, telah disembelih atas nama pemilik pegawai lapas Banjarmasin dan warga binaan yang menunaikan qurban. Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya ritual keagamaan, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan spiritual bagi warga binaan.

“Dengan mengadakan kegiatan ini, kami ingin membantu warga binaan untuk tetap merasakan momen kebersamaan seperti di luar lapas. Ini adalah bagian dari upaya kami dalam membangun keimanan dan ketaqwaan, serta memberikan mereka pengalaman positif selama berada di lapas,” kata Faozul Ansori.

Selain prosesi penyembelihan, Lapas Banjarmasin juga mengadakan kegiatan lain seperti pembagian daging qurban kepada seluruh warga binaan sebagai bagian dari perayaan Idul Adha yang penuh makna ini.

Acara ini mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh komunitas lapas Banjarmasin, di mana semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama menjadi inti dari perayaan Idul Adha tahun ini.*

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *