Real Count Prabowo-Gibran Unggul Hasil Pemilihan Presiden 2024, Andre Rosiade Ketua TKD Prabowo Gibran, Saya Minta maaf Kalah di Sumbar

JAKARTA, Suluhnusantara.news – Hasil real count terkini dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin dalam perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar pada Rabu (14/2/2024). Dengan data terbaru yang tersedia hingga Sabtu (17/2/2024) pukul 07:05 WIB, pasangan ini mempertahankan keunggulan mereka.

Dilansir dari KPU, dengan 63,62% data Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah tertampung pada pukul 07:00 WIB, pasangan Prabowo-Gibran masih berada di puncak dengan perolehan suara yang signifikan. Meskipun demikian, persaingan masih terus berlangsung ketat dengan dua pasangan calon lainnya.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) berada di posisi kedua dalam hasil real count ini, mengungguli pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Meskipun demikian, selisih antara kedua pasangan ini masih cukup signifikan.

Belakangan, Andre Rosiade minta maaf lantaran capres dan cawapres yang didukungnya kalah dalam hitungan sementara Pilpres 2024 di provinsi tersebut.

Lebih lanjut, Andre mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya yang ikut serta membuat Prabowo-Gibran menang secara nasional selain membuat Pilpres satu putaran berdasarkan hasil quick count dan Reall count sementara.

Andre pun mengakui perolehan suara pasangan Anies-Muhaimin di Ranah Minang pada Pilpres 2024 unggul, mengalahkan perolehan suara Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

Perhitungan suara yang terus berlangsung ini memperlihatkan antusiasme masyarakat dalam menentukan arah kepemimpinan negara untuk lima tahun ke depan. KPU terus memperbaharui data dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil akhir resmi Pilpres 2024 yang akan segera diumumkan.(*)

(Ziqro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *