Rekrutmen PPPK, Diharapkan Peningkatan Layanan Publik

Murung Raya – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendapat apresiasi dari Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, S.HI.,M.H., yang harapannya sebagai tonggak penting dalam meningkatkan kualitas layanan publik di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya ke depan.

Dia meyakini bahwa investasi dalam tenaga kerja berkualitas akan memperbaiki sistem kepegawaian dan memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk turut serta dalam pelayanan publik.

“Saya yakin bahwa penerimaan 788 SK PPPK dari berbagai formasi akan mengatasi kekurangan tenaga kerja di sektor layanan publik, meningkatkan efisiensi, efektivitas layanan, dan memberikan kesempatan kerja yang lebih luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Saat ditanya oleh awak media melalui pesan WhatsApp pada Jumat, (22/3/2024), dia menambahkan harapannya bahwa rekrutmen PPPK juga akan mengurangi beban kerja pegawai negeri sipil (PNS) yang ada, sehingga mereka dapat lebih fokus pada tugas-tugas yang memerlukan keahlian khusus.

Kami dari DPRD berharap perlunya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan memberikan dukungan yang lebih besar bagi pengembangan karier PPPK yang baru direkrut,” tegas Rahmanto.
(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *