Relawan Gibranku Purbalingga Mendeklarasikan Pragib Aman Kondusif Rukun Menjelang Pemilu 2024.

Pemilu 2024

Purbalingga, Suluh Nusantara News — Deklarasi Relawan untuk pemenangan pasangan Pragib bertempat di rumah singgah Ibu Kaminah, Mrebet, Purbalingga disaksikan koordinator relawan Gibranku Farih Dwi Nurprasetyo, S.H, Kabupaten Purbalingga, pada Minggu (14/01/2023).

Menurut Farih, Purbalingga yang memiliki 18 kecamatan memiliki daftar pemilih tetap (DPT) yang cukup signifikan. Untuk itu perlunya suasana yang kondusif.

“Acara hari ini adalah tonggak bersejarah yang menandai kesadaran kita akan pentingnya menjaga perdamaian dan kedamaian ditengah perbedaan suku, agama, politik dan pandangan,” ujarnya.

Farih mengatakan, hari ini para relawan capres dan cawapres, Gibranku mendeklarasikan Prabowo Gibran menang satu putaran. Artinya sudah bersepakat untuk menjaga keamanan, dan berharap pada masa kampanye akan tertib dalam menjalani sesuai aturan dan norma sosial masyarakat.

“Ini adalah komitmen kita bersama untuk merajut keberagaman menjadi kekuatan, bukan kelemahan. Saya yakin, dengan semangat keberagaman dan kebersamaan, kita dapat menjaga Purbalingga tetap aman, kondusif, dan rukun, tidak hanya selama proses pemilu, tetapi juga dalam setiap fase pembangunan dan kemajuan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Ustadz Aji dari ponpes Al Fatah berharap deklarasi Relawan Gibranku memberikan kekuatan bagi Kabupaten Purbalingga dalam menyambut pesta demokrasi 2024. Sehingga seluruh proses berjalan aman dan damai, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas pemilu di Indonesia dan tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan,” harapannya.

Kepada relawan yang hadir, ustadz Aji juga berpesan agar saat nantinya berkampanye dilaksanakan, harus sesuai dengan aturan, selain itu, para relawan untuk menghadirkan suasana yang sehat dan tidak saling menghujat, agar memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *