Relawan Prabowo-Gibran : Optimis Menang vs Koalisi PDIP-PKB di Jawa Timur

Jatim.Suluhnusantara.News  – Presidium Aliansi Relawan Prabowo – Gibran Jawa Timur, Aven Januar, optimis mampu memenangkan pertarungan pada Pilkada Jawa Timur. Dia menilai, pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mampu mengalahkan koalisi lain.

Hal ini merujuk rencana koalisi atau poros baru yang berpotensi dibangun PKB dan PDIP dengan mengusung eks Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar dan mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Jawa Timur sendiri telah melakukan konsolidasi di 38 Kab/Kota Se-Jatim. Perlahan tapi pasti, Aven meyakini semangat pergerakan relawan di arus bawah masih tetap sama seperti saat jelang Pilpres 14 Februari lalu.

“Bulan Mei-Juni ini, Tahapan Relawan Adalah Konsolidasi Dan Penguatan Ulang terhadap Tim Relawan di Tingkat Kecamatan dan Keluarahan/Desa, Sehingga pada saatnya mesin relawan siap menghadapi tahapan selanjutnya yakni deklarasi terbuka dukungan pada Khofifah-Emil Dardak,” jelas Aven Januar – yang juga mantan Sekjen BEM FISIP Unair Periode 2001-2002 ini.

Selain terkait dukungan relawan, Aven menambahkan keberhasilan kepemimpinan Khofifah – Emil di Periode Pertama sudah berhasil. Sehingga Rakyat Jawa Timur masih berkeinginan untuk melanjutkan kepemimpinan Khofifah-Emil di periode 2.

“Ada 730 penghargaan yang telah diraih Jawa Timur dibawah masa kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak, angka kemiskinan di Jawa Timur dalam kurun waktu Maret 2021 – Maret 2023 turun sebanyak 383.920 jiwa. Angka ini merupakan tertinggi di antara provinsi lain pada kurun waktu yang sama, dan masih banyak lainnya,” Pungkas Aven Januar.*

 (tim samhaji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *