Remaja 16 tahun tenggelam di Ci catih pamuruyan Ci badak

Tenggelam

SUKABUMI, Suluhnusantara.News– Tim sar Gabungan menemukan jenazah Muh.Ikbal (16), di dasar sungai cicatih, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Kamis 09/11/2023. Dia merupakan karyawan restoran Bambu kuring yang sebelumnya dilaporkan terseret arus sungai Cicatih tersebut.

Korban ditemukan setelah terdeteksi objek oleh Aqua Eye pada kedalaman 3 meter, kemudian tim SAR gabungan mencurigai objek tersebut adalah korban dan mulai melakukan proses penyelaman di titik tersebut. Korban pun berhasil dievakuasi oleh tim penyelam kemudian dievakuasi menuju RSUD Sekarwangi Sukabumi.

“Tim SAR gabungan mencurigai objek yang dideteksi oleh Aqua Eye kemudian diselami, dan ternyata objek tersebut adalah jasad korban pada kedalaman 3 meter.” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Dirinya juga mengatakan, bahwa sebelumnya upaya pencarian terhadap korban yang bernama Muh Ikbal (16) kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan pada kamis (9/11) pagi tadi dengan membagi area menjadi 3 (tiga).

“Tim pertama melakukan upaya pencarian menggunakan rafting boat di sepanjang aliran sungai Cicatih hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran sungai Cicatih hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian menggunakan Aqua Eye di sekitar lokasi kejadian untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air.” Jelasnya.

Puluhan personil SAR gabungan tersebut dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cibadak, Koramil Cibadak, Damkar Kab.Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, VTB, IEA Sukabumi Raya, Sehati Gerak Bersama, Relawan DOA, SC 234, RZ, RAPI, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, SSV, SAR Khatulistiwa, Panthera, Sundara, URC Desa Cisarua, Tagana, ASB, Komunitas Radio Amatir Cibadak, Pemdes Pamuruyan, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama Muh Ikbal (16) yang merupakan karyawan dari Restoran Bambu Kuning tenggelam pada rabu (8/11) sekitar pukul 16.00 WIB ketika sedang istirahat bekerja kemudian berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Cicatih, Desa Pamuyuran, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *