Ribuaan  Jamaah Berbagai Kota  Hadiri Haul Akbar Agung Di Ponpes   Kedinding Surabaya

Surabaya, Suluhnusantara.news – Tepatnya di pondok Pesantren salaffiyah AlFitrah jalan Kedinding Nomer 99 kecamatan Kenjeran Surabaya digelar kegiatan tahunan dalam rangka kirim doa kepada para guru salaffusolih dan orang tua serta keluarga diperingati.

Momen tahunan yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu 10 Februari dan 11 Februari 2024 berlangsung pembacaan dzikir fiddah dan Maulidul Rosul Muhammad SAW.

Ratusan ribu jamaah dari berbagai kota di Indonesia dan manca negara sebelum pelaksanaan sudah berdatangan dilokasi yang menempati maktab partisipasi warga sekitar kalikedinding. “Bantuan dan partisipasi  yang tergabung dalam Jamaah AlKhidmah dan dermawan dalam pelaksanaan kegiatan haul kali ini begitu semangat,

Dukungan dari pemerintah baik sipil maupun TNI /Polri dan perangkat kelurahan kecamatan  sampai tingkat RT RW  menunjang  terseleggaranya kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu pagi di lanjutkan Minggu pagi ” sambut KH.Muhammad Ainul Yaqin Al ishaqi putra mendiang hadratussyeh KH.Achmad Asrori bin Usman Al ishaqi

Dalam sambutannya Muhammad Uripan tokoh jamaah AlKhidmah memaparkan keberadaan haul ini tidak terkait oleh kepentingan salah satu partai atau golongan.

“Jamaah Alkhidmah yang didirikan semenjak keberadaan hadratussyeh KH Ahmad Asrori Al ishaqi sampai hari ini tidak melibatkan diri dalam satu partai atau golongan sehingga diterima semua golongan dan kalangan.

Setiap kegiatan jamaah Alkhidmah selalu di hadiri Ulama mancanegara tokoh agama lintas golongan dan pejabat sipil maupun TNI /Polri dan akademisi dari berbagai kota di tanah air.

Pesan Hadratussyeh semata mata ilmu ibadah diniatkan hanya kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sehingga keberadaan Jamaah ini diterima dan setiap tahun semakin besar jumlah jamaah yang hadir ” sambutnya.

Dalam  rangka acara dzikir dan maulidurrosul Muhammad SAW dihadiri ulama besar dari khadramaut dan Kapolda JawaTimur atau yang mewakili,kapolrestabes Surabaya dan Dandim setempat ,serta habaib dan kyai mengikuti acara mulai awal berlangsungnya . (Tim)*

(samhaji/slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *