Rumah Sunat Modern Mbaru 09 di Desa Kebonagung, Kabupaten Grobogan

Khitan modern

Grobogan, Suluh Nusantara News — Sunat atau khitan merupakan tindakan membuang prepusium kulit kepala penis. Tujuannya adalah untuk mengurangi terjadinya infeksi hingga kanker penis. Kini, berbagai metode untuk melakukan sunat pun semakin modern. Salah satunya, seperti metode yang digunakan di Rumah Sunat Mbaru 09 desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Owner Rumah Sunat Mbaru 09, Puji Krisdiyanto, S.Kep, Ns, M.M., mengatakan metode yang digunakan adalah menggunakan ring. Metode ini merupakan metode yang modern di mana setelah proses sunat dilakukan, pasien sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

“Metode-metode ini penggunaan utamanya dengan ring. Sehingga, prosesnya lebih cepat dan tidak sakit. Proses penyembuhan juga tidak terlalu lama. Setelah selesai proses sunat pun pasien sudah dapat beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya, Senin (25/3/24).

Ia melanjutkan, Rumah Sunat Mbaru 09 juga menggunakan ring yang digunakan untuk sunat pun hanya sekali pakai. Sehingga, setiap pasien mendapatkan alat yang berbeda sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit menular pada pasien.

“Jika ingin membawa anak untuk sunat, silahkan datang ke Rumah Sunat Mbaru 09, Jl. Raya Tegowanu- Tanggungharjo, Kecamatan Tegowanu. Kami buka setiap hari, mulai dari pagi pukul 06.00-08.00 WIB, sore pukul 16.00-18.00 WIB. Informasi lainnya, silahkan hubungi kami melalui Wapri 082136923110.

Salah satu orang tua pasien yang melakukan sunat di Rumah Sunat Mbaru 09, mengatakan ini merupakan pertama kali ia mengunjungi Rumah Sunat Mbaru 09. Anak pertamanya, sebelumnya sunat di Calak namun kurang memuaskan sehingga memutuskan untuk yang adiknya di rumah Sunat Modern dengan pelayanan yang sangat baik, ia percaya untuk membawa anak keduanya sunat di Rumah Sunat Mbaru 09.

“Pelayanannya sangat bagus. Mulai dari resepsionis sampai tenaga medisnya juga sangat ramah dan profesional. Anak saya yang pertama dulu sunat dengan Calak namun tidak maksimal sampai tidak bisa menidurkan semalaman dan alhamdulillah anak saya yang kedua ini juga ingin disunat dan kami putuskan untuk sunat di Rumah Sunat Modern Mbaru 09. Saya pasti merekomendasikan ke keluarga dan tetangga,” katanya.)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *