Rutinan Rotibbul Haddad Bersama Jamaah Kebalen Surabaya

Surabaya, Suluhnusantara.news  – Kegiatan rutinan memper erat siraturahmi Rotibbul Haddad yang dilaksanakan setiap Selasa malam Rabu yang kebetulan dilaksanakan pada hari Selasa 23/1/2024 di Kebalen Wetan gang 6 kelurahan Krembangan Utara kecamatan Perak Timur Surabaya sekira pukul 19.00wib.

Dalam kegiatan tersebut  yang dibaca Rotibbul Haddad adalah amalan wirid yang dikarang oleh alhabib Abdullah bin alawi Alhadad meningkatkan ukhuwah islamiyah. Di akhir pembacaan ini di lanjutkan tanya jawab seputar masalah keagamaan di masyarakat .

Banyak pemahaman syariah Islam yang prakteknya tidak sesuai ajaran dan tuntunan agama Islam. “Contohnya Rukun nikah ada 5 diantaranya ada calon pengantin laki dan perempuan , wali ,dua saksi ,mas kawin dan ijab kabul,” terang ustad Munadi penceramah alumni Sidogiri.

Perkawinan antar manusia dan jin adalah sebuah pemahaman di masyarakat yang keliru, namun dikala terjadi perkawinan salah satu merubah bentuk untuk bisa melahirkan keturunan,” Ujarnya ustad Hasan penceramah kedua.

Majelis Rotibbul Haddad yang di pimpin H.Baidowi diikuti puluhan jamaah dari berbagai wilayah di kota Surabaya. Bertempat di rumah bapak Damuji selaku ketua Rt kegiatan ini terlaksana dan dukungan donatur pihak kecamatan dan masyarakat sekitarnya.(Red)*

(Reporter : Samhaji/met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *