Safari Dakwah Tadabur Alam PRM dan PRA Al Furqan ke Wisata Pulau Mas  Hulu Sungai Tengah

Barabai,Suluhnusantara.News – Untuk melepas bulan Ramadhan dan menyambut bulan Haji Dzulhijah 1445 H, Anggota Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Jamaah Al Furqan mengadakan Safari Dakwah dan Tadabur Alam, Sabtu 11 Mei 2024 ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ketua Kantor Layanan LazisMu Al Furqan H Yazidi Indar, wisata ke Tempat Rekreasi Wisata Pulau Mas dan Riam Bajangkit.

“Tur yang diikuti kurang lebih 25 orang Dewasa dan anak-anak ini berangkat dengan menggunakan 1 bus besar dan 2 mini bus berangkat dari Komplek Buncit Indah I Halaman Masjid Al Furqan, pukul 04.00 Wita dan tiba di Kota Apam Barabai sekitar pukul 09.00 Wita dan selanjutnya langsung beristirahat di Masjid Muhammadiyah Mujahidin Barabai dan  sarapan pagi di sekitar sana,” ujar Yazidi, dalam informasi via WA, Sabtu (11/5/2024) sore.

Sebelum menuju Tempat Wisata yang tidak terlalu jauh dari Pusat Kota,  rombongan terlebih dahulu mengadakan silaturrahmi dengan para Pengasuh dan anak-anak Pondok Yatim Puteri yang dikelola Aisyiyah Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Desa Pendawangan Barabai, ditandai dengan memberikan bantuan kepada anak asuh yang berjumlah 6 orang tersebut.

Tidak berselang lama, rombongan yang dipandu Pengurus Aisyiyah Daerah Hulu Sungai Tengah, meneruskan perjalanan ke Tempat Wisata Riam Bajangkit dan Pulau Mas.

“Riuh riang anak-anak dan orang Dewasa, baik Laki-laki maupun Perempuan turun ke Sungai untuk menikmati derasnya aliran sungai yang bersumber dari Pegunungan Meratus itu,” ungkap Yazidi.

Setelah lelah berenang di Sungai, para peserta menyantap makan siang dengan lahapnya di Kanebo yang memang sudah dipesan sebelumnya.

Pada sore harinya, rombongan menuju Hotel Madani untuk menginap satu malam dan pada pagi harinya Minggu 12 Mei 2024 setelah para rombongan membeli oleh-oleh khas Barabai, meneruskan perjalanan untuk rekreasi ke tempat lain lagi sekaligus kembali ke Banjarmasin.(*)

(Reporter : Raihan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *