Salurkan DD Earmarked Tahap 1 Ketapang, Pemdes Cikujang Gunungguruh Bangun Irigasi Tersier Kutamaneh

Sukabumi, Suluhnusantara.News  – Pemerintah Desa Cikujang Kecamatan gunungguruh kabupaten Sukabumi melaksanakan  pembangunan irigasi Tersier di Kampung Kutamaneh RT 12 RW 06 Desa cikujang. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan sistem irigasi di wilayah itu.

Menurut Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani, yang mengatakan, pembangunan Irigasi tersier ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan kemakmuran petani di Desa cikujang.

“Tujuan di bangunnya Irigasi Tersier ini di harapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pengguna lahan pertanian di Desa cikujang khusus nya di Kampung Kutamaneh RT 012/06. Pembangunan irigasi ni menggunakan anggaran Dari Dana Desa (DD) ketahanan pangan 2024, sebesar Rp. 60.902.000,-.” jelas kades hen, Jum’at (14/06/2024).

Pembangunan irigasi ini juga dilakukan sebagai upaya pemerintah desa untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Tegasnya.

”Dengan adanya saluran irigasi yang baik, diharapkan pertanian di wilayah ini dapat terus berkembang dan memberikan hasil yang optimal,” dijelaskan kades pembangunan irigasi ini di laksanakan oleh TPK Desa Cikujang.

Ditambahkan kades, progres pengerjaan saat ini baru 30%, semoga berjalan lancar dan bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kami berharap dengan dibangunnya pembangunan irigasi ini, diharapkan sektor pertanian di Desa Cikujang semakin maju dan mampu mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan bagi masyarakat desa.” tutup Kades.*

Reporter : Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *