Sambut Bulan Suci ramadhan, UUD PMI Kabupaten Brebes Gelar Donor Darah

Brebes. Suluhnusantara.news. – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Brebes gelar donor darah dengan tema ” Kita Sehat Mereka Sehat” dalam giat tersebut  mendapatkan kurang lebih sejumlah 150 kantong darah, yang di lakukan di Pendopo Bumiayu Kabupaten Brebes setempat, Kamis (6/03/2024).

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja menyampaikan, dalam giat donor darah ini, biasanya di lakukan disaat bulan Suci Ramadhan, akan tetapi tahun ini dilakukan sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan, agar bisa mendapatkan stok darah sesuai target.

Lanjut Wahidin, dalam giat donor darah ini, bertujuan untuk mengantisipasi, terutama untuk meningkatkan pelayanan dan ketersediaan darah untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Brebes.

Tentunya dalam giat ini PMI Kabupaten Brebes langsung bersentuhan secara langsung dengan masyarakat bagi pendonor , agar terus berupaya semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal ketersedian darah.

Dikatakan Wahidin, untuk tetap menjaga stok darah, UDD PMI Kabupaten Brebes tetap menerima donor darah bagi yang ingin menyumbang darah ( pendonor) bisa dilakukan pada malam hari setelah sholat tarawih bisa dilakukan di kantor PMI Brebes atau di Pos PMI Bumiayu.

“Pada kesempatan giat unit donor darah PMI Kabupaten Brebes telah memberikan bingkisan kepada pendonor, dengan cara ambil undian setelah usai menyumbangkan darahnya.

Selain itu, PMI Kabupaten Brebes selalu mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, bertujuan untuk memenuh stok darah, karena masih banyak sekali pasien yang membutukan daranya.

Ia menambahkan  Bulan Suci Ramadhan tinggal hitungan beberapa hari lagi, semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa  dengan penuh ketakwaan dan diberi kesehatan serta semoga dapat menjalankan puasa dengan Khusu. “Pungkasnya.

( Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *