Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pekalongan Beri Alat Bantu ke Penyandang Disabilitas dan Gelar Pengobatan Gratis

PEKALONGAN – Jawa Tengah – Suluh nusantara news – Polres Pekalongan – Polda Jateng – Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. memberikan alat bantu kepada warga penyandang disabilitas Pekalongan yang digelar di SLB Negeri Wiradesa, Rabu (26/06). Kegiatan bakti Kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., kepala sekolah SLB Negeri Wiradesa, perwakilan PP Polri, para guru serta siswa-siswi SLB Negeri Wiradesa.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H alat bantu yang diberikan kepada siswa penyandang disabilitas antara lain kursi roda, kruk dan juga alat bantu dengar. Selain penyerahan alat bantu, Polres Pekalongan juga menggelar pengobatan kesehatan gratis kepada siswa, orang tua siswa maupun masyarakat sekitar SLB Negeri Wiradesa.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan kepada pengajar untuk bisa melakukan pembinaan secara maksimal kepada peserta didik.

“Tolong putra-putri kita yang memerlukan perhatian khusus, tetap laksanakan pembinaan maksimal, karena tahun ini Polri menerima perekrutan anggota Polri yang berkebutuhan khusus,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap mudah-mudahan penerimaan tersebut akan berjalan seterusnya sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan Polri dan yang diterima nanti pastinya sesuai dengan kriteria kemampuan, meskipun yang bersangkutan memiliki kebutuhan khusus.

“Para orang tua wali jangan berkecil hati dengan situasi dan kondisi yang ada, karena apapun ini merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT. kita rawat, kita jaga, kita besarkan dan kita dukung apapun cita-citanya. Masih ada peluang dan kesempatan dalam menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, dari perwakilan SLB Negeri Wiradesa, Ningwang dan khaerul Imam, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas bantuannya kepada peserta didik.

“Ini sangat bermanfaat sekali kepada para anak-anak didik baik alat bantu dengar, kursi roda dan juga kruk. Mudah-mudahan, apa yang telah diberikan Kapolres Pekalongan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta didik kami, Selain itu, mudah-mudahan tahun depan dari Polres Pekalongan dapat memberikan kerjasama lagi membantu anak-anak kami yang belum memiliki alat bantu. Semoga Polres Pekalongan semakin maju dan jaya serta semakin peduli dengan anak-anak disabilitas,” ucapnya.

Di sisi lain, Ibu Nurhayati warga Wonokerto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas pemeriksaan kesehatan gratis ini, semoga bermanfaat bagi semua, dan semoga Polri dan jajarannya selalu jaya,” ucapnya.

( ARIYANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *