Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Magelang Gelar Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Polresta Magelang.Suluhnusantara.News ~ Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Polresta Magelang menggelar serangkaian acara. Salah satunya yaitu melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Purnawirawan Polri, pada Rabu (26/06/2024).

Kegiatan dipimpin Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang Ny. Yanti Mustofa. Turut serta sejumlah PJU Polresta Magelang, Kapolsek Muntilan, Kapolsek Dukun, dan sejumlah Perwira Polresta Magelang.

Tim yang dipimpin Kapolresta Magelang ini mengunjungi Purnawirawan Polri di wilayah Muntilan, yaitu AKP (Purn) Alwaedi di Dusun Kemiriombo Desa Ngawen. selanjutnya bersilaturahmi ke kediaman Aiptu Joni Yulianto yang sedang menderita sakit di Dusun Gupit Kadirojo RT 04 RW 01 Kelurahan Muntilan Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

Di kediaman AKP (Purn) Alwaedi, Kapolresta Magelang mengatakan, kegiatan anjangsana ini dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara Ke-78 yang tepatnya jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Anjangsana ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dengan Purnawirawan Polri sebagai bagian kepedulian Polri kepada para Purnawirawan.

”Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri, sebagai dukungan moril juga sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan. Baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hubungan kekeluargaan, serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara personel Polresta Magelang dengan para Purnawirawan,” ucap Kombes Pol Mustofa.

Atas silaturahmi Kapolresta Magelang beserta rombongan, AKP (Purn) Alwaedi menyampaikan rasa terimakasih. Diungkapkan rasa senang dan bangga, bahwa ternyata sudah purna pun masih ditengok, sehingga hubungan kekeluargaan tetap terjalin.

“Itu berarti hubungan antara junior dan senior itu masih terjalin dengan baik. Harapan saya ke depan generasi muda itu bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh generasi terdahulu, dan jangan lupa Tri Brata-nya tetap dipegang, itu yang utama,” pesan AKP (Purn) Alwaedi.

Diketahui, selain di wilayah Muntilan, kegiatan Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 juga dilaksanakan di wilayah Secang. Tim Anjangsana ini bersilaturahmi dengan mengunjungi kediaman Aipda (Purn) Daryanto di Krajan RT 15 RW 05 Kecamatan Secang.

Serta mengunjungi Ipda (Purn) Kayadi yang beralamat di Krajan RT 005 RW 002 Desa/Kecamatan Tegalrejo.Tim dipimpin oleh Waka Polresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang Ny. Pepin Roman Elhaj, sejumlah Pengurus Bhayangkari, serta sejumlah Perwira Polresta Magelang.

Tim Anjangsana lainnya dipimpin oleh Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. Tim ini mengunjungi rumah Aiptu (Purn) Eko Wahyu di Dusun Ngapus Desa Kalisalak Kecamatan Salaman. Kemudian ke RSU Tidar Kota Magelang mengunjungi AKBP (Purn) Bambang B.P. yang sedang menjalani rawat inap karena sakit.

Selanjutnya tim berkunjung ke kediaman Aiptu Ali Maskuri di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.Kepada masing-masing pihak yang dikunjungi dalam Anjangsana tersebut, Tim memberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk kepedulian Polresta Magelang terhadap para Purnawirawan Polri. (Humas)

Pewarta : Puji lestari

Penulis: Puji lestariEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *