Samsat Bekerja Sama Dengan Polres Sukabumi Gelar Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotorq

Samsat

Sukabumi, Suluh Nusantara News — Bekerja sama dengan Polres Sukabumi,Polda Jawa Barat, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah atau Samsat Kabupaten Sukabumi gelar pemeriksaan pajak kendaraan bermotor di Jalan Raya Sukabumi-Bogor depan Rumah Makan Citra Rasa, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi

Operasi yang serentak dilakukan se-Jawa Barat ini, dilakukan mulai 8-10 November 2023. Dalam pemeriksaannya, para wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di lokasi pemeriksaan. 

Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Cibadak Ina Kristanti mengatakan,” melaksanakan pemeriksaan pajak kendaraan nermotor tahun 2023 nekerja sama Polres Sukabumi khususnya untuk yang berdomisili di Kabupaten Sukabumi

“Alhamdulillah hari ini sudah kurang lebih dari 100 kendaraan yang langsung di tindak membayar pajak di samsat keliling” katanya, Kamis (9/11/2023).

Menurut Ina, Dalam rangka sosialisasi dan edukasi pajak kepada masyarakat ini, kita hanya melayani pelayanan pembayar pajak di tempat. 

“Mudah-mudahan dari pemeriksaan Ini, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu itu bisa termotivasi, tuturnya

Ina menjelaskan, pihaknya melakukan hal ini semata-mata untuk pembangunan yang berkelanjutan untuk wilayah di kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan juga dengan adanya program kedepan dengan adanya relaksasi pajak, pengurangan dan diskon lainnya bisa meningkatkan animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraan,” jelasnya.

Kanit Patroli Polres Sukabumi IPDA H. Ayet Menambahkan Polres Sukabumi pada hari ini menurunkan 15 personil untuk membantu Samsat dan Bapenda Kabupaten Sukabumi dalam pemeriksaan pajak kendaraan bermotor.

“Satlantas Polres Sukabumi tugasnya hanya untuk membantu memberhentikan kendaraan bermotor yang pajak sudah terlewat, dan langsung untuk penindakan diserahkan ke Samsat dan Bapenda,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *