Sat Bin Mas Polres Metro Bekasi Kota Sambangi Pamwil Subur Suhendra

Bekasi, suluhnusantara.news – Sebuah kegiatan di Pamwil Polres Metro Bekasi Kota telah dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sistem pendinginan menjelang Pemilu Damai 2024. Berikut adalah rincian kegiatan yang berlangsung:

Pada tanggal 1 November 2024, acara diselenggarakan di aula sekretariat RW 12 Jatiwaringin, Jalan Delta Intan RT.008/12, Komplek Uringin Dua. Acara dimulai dengan sambutan dari Humas Pamwil Polres Metro Bekasi Kota, Iis Isroil, dan pembacaan doa oleh Ketua Jajaka Nusantara DPC Pondok Melati, Subur Hermawan.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai tokoh dan jajaran, termasuk Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Hady Saputra Siagian, S.H., S.I.K., M.H., beserta beberapa anggota lainnya. Tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan warga setempat juga turut hadir.

Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Puji Astuti, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi yang diberikan serta menyatakan tujuan kegiatan ‘Jum’at Curhat’ ini adalah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Selama kesempatan tersebut, AKP Puji Astuti juga menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya menjaga sikap, perilaku, dan penggunaan media sosial karena dampaknya bisa positif maupun negatif. Ia juga menekankan pentingnya menghindari penyebaran berita palsu (hoax) yang bisa melanggar UU ITE.

Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu, kerjasama dari semua pihak diharapkan. AKP Puji Astuti menegaskan bahwa kolaborasi antara kepolisian, kelurahan, dan mitra masyarakat sangat penting dalam menjaga lingkungan dan mencegah kejahatan, terutama dalam menjaga anak-anak dari tawuran dan kegiatan berpotensi mengakibatkan kejahatan.

Pada sesi tanya jawab, pertanyaan seputar penerbitan SKCK dan pembayaran pajak kendaraan dijawab dengan menjelaskan bahwa pembuatan SKCK saat ini diarahkan ke Polres, sedangkan pembayaran pajak kendaraan harus sesuai dengan nama kepemilikan. Terdapat penjelasan pula mengenai lokasi dan persyaratan yang diperlukan untuk pengurusan dokumen tersebut.

Keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Ancha/Fauzi/Agus M

Penulis: YusufEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *