TNI  

Satgas TMMD Digeruduk Puluhan Murid SDIT Ibnu Sina

Wonogiri,Suluhnusantara.news – Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran, yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

Minggu(15/10/23), Seperti yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SDIT Ibnu Sina Jatisrono, dengan berkunjung ke Makoramil 14/Jatisrono untuk mengenal lebih dekat serta mengetahui profesi TNI.

Namun seakan mendapatkan bonus dari Koramil 14/Jatisrono, siswa-siswi sejumlah 98 anak dengan didampingi Kepala Sekolah Suwarni beserta Guru Pendamping SDIT Ibnu Sina, mereka diajak menuju ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang kebetulan juga berada di Kecamatan Jatisrono.

Setibanya dilokasi TMMD lebih tepatnya di sekitar Lapangan Sendang Janoko yang berada di Dusun Kambu, Desa Rejosari, rombongan mendapat sambutan hangat oleh Danton Satgas TMMD Lettu Inf Deni dari Yonif Raider 408/Subhrasta, bersama anggota dan Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Mianto dan Serda Miftahul Huda.

Mewakili Danramil Kapten Eko Budi, Babinsa Sertu Mianto mengatakan, kegiatan outingclass biasanya dilaksanakan di Makoramil, namun dengan bersamaannya ada kegiatan TMMD anak-anak juga kami ajak kelapangan untuk melihat langsung anggota TNI bergotong-royong dengan warga dalam membangun memajukan desa.

” Kegiatan itu belum pernah dilaksanakan dan menjadikan kesempatan mengenal para tentara yang sedang melaksanakan TMMD di wilayahnya “, ucapnya.

(Arda 72).

Penulis: Arda 72Editor: Arda 72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *