Sebanyak 161 Anggota KPPS Desa Pringgodani di Lantik

Malang //suluhnusanta.news – Pelantikan anggota kpps Desa Pringgodani di lantik  Pada Kamis,(25/1/2024), pukul 09.00 WIB, suasana aula balai Desa Pringgodani ramai dengan calon  anggota KPPS yang telah lolos seleksi administrasi, rasa bangga dan haru saat akan di mulai acara  pelantikan dan janji fakta integritas. 

Acara dimulai dengan suasana khidmat saat di kumandangkan  lagu   Indonesia Raya, diikuti pembacaan surat keputusan yang menjadi dasar hukum penyelenggara pemilihan umum, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota KPPS yang baru terpilih, sebagai komitmen tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Penandatanganan berita acara pelantikan menjadi bukti resmi dari pelaksanaan acara tersebut, fakta integritas dibàcakan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan kejujuran. kebanggaan menyelimuti di mana pelantikan Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri oleh 161 anggota KPPS terpilih dan 30 % perempuan.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari PPK kecamatan Bantur, Kepala Desa Pringgodani H.Malek  bawaslu ,  Babinsa Pringgodani Siahaan dan Agung selaku Bhabinkamtibmas Desa Pringgodani Kecamatan Bantur.

“Dalam sambutannya yang dibacakan oleh pak Selamet selaku Ketua PPS Desa Pringgodani mengapresiasi dedikasi anggota KPPS yang telah bersedia menjalankan tugas yang mulia ini demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum,untuk menjalankan penuh dedikasi yang tinggi tanpa ragu untuk bertanya jika suatu saat ada masalah bisa di selesaikan secara baik, ketua PPS Desa Pringgodani memberikan arahan dan motivasi,sedangkan harapan dan dukungan terhadapa kelancaran pemilihan umum di wilayahnya,”pintanya selamet.

“Kepala Desa Pringgodani dalam sambutannya beliau memberi kata-kata motivasi dan semangat serta menegaskan pentingnya peran serta  KPPS sebagai ujung tombak dalam menyukseskan gelaran pesta demokrasi pemilihan umum dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi,di selenggarakan pada tanggal 14 februari 2024.

Kepala Desa Pringgodani mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,”paparnya

Babinsa Pringgodani  turut memberikan dukungan penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung dari pengamanan kotak suara hingga rekapitulasi suara  keamanan selalu terjaga, jelasnya  Siahaan.

Semua peserta pelantikan mengikuti acara dengan penuh semangat,dan menandai awal dari peran penting anggota KPPS dalam memastikan jalannya proses pemilihan umum yang adil dan demokrasi di Desa Pringgodani. Pelantikan KPPS ini menjadi tonggak bersejarah dalam membangun proses demokrasi lokal.

Acara pelantikan KPPS diakhiri dengan penanaman pohon perindang yang dilakukan secara simbolis oleh anggota KPPS Desa Pringgodani sebagai penghijauan alam.”Ditempat terpisah pantaun awak media semangatnya anggota KPPS yang telah selesai dilantik ,akan jalankan tugas pesta  demokrasi penuh dedikasi tinggi akan berjalan sukses ,”imbuhnya

Acara ditutup dengan pembacaan doa mengharapkan keberkahan  dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kedepan.Pelantikan KPPS Desa Pringgodani langkah awal yang solid untuk memastikan terselenggaranya pemilihan umum yang demokrasi adil dan makmur,”pungkasnya.

(Eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *