Berita  

Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin Kembali Buka Pasar Murah Dua Desa di Kabupaten Murung Raya

Pasar murah

Murung RayaSuluhnusantara.news -Dalam rangkaian acara “Kalteng Berbagi Berkah,” Sekretaris Daerah(Sekdaprov) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, memimpin pembukaan pasar murah tahap II dan penyaluran bantuan di Kabupaten Murung Raya. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, pada Minggu (31/3/2024).

Pasar murah yang merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sekda H. Nuryakin menegaskan pentingnya program ini dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Di Desa Juking Pajang, Sekda Nuryakin membuka pasar murah dengan menyalurkan bantuan beras subsidi sebanyak 5 ton atau setara dengan 500 paket beras 10 kg. Kehadiran pasar murah ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Menurut Sekda H.Nuryakin, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Total bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Murung Raya mencapai 150 ton beras, dengan 50 ton telah disalurkan pada tahap sebelumnya.

“Harga beras di pasar murah ini lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran. Beras premium ukuran 10 kg yang seharga Rp. 175.000, di pasar murah disubsidi menjadi Rp. 155.000, sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp. 20.000,” ujarnya.

Selain membuka pasar murah di Desa Juking Pajang, Sekda Nuryakin juga melakukan kegiatan serupa di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang. Di sana, bantuan berupa 2 ton beras premium 10 kg juga disalurkan kepada masyarakat dengan antusiasme yang tinggi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Komisaris Bank Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka, Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H. Pajarudinnoor, dan beberapa kepala perangkat daerah lainnya. Keseluruhan kegiatan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri.
(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *