Semarak di Bulan Suci Ramadhan, Pemuda Karang Taruna Watujaran Desa Laren Menggelar Festival Patrol Gugah Sahur Berjalan Lancar

Karangtaruna

Brebes. – Suluhnusantara.news – Dalam upaya menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1 Syawal 1445 H / Tahun 2024, Pemuda Karang Taruna Watujaran Desa Laren menggelar Festival Patrol Gugah Sahur di ikuti 12 Grub, peserta berasal dari perwakilan di setiap RW ataupun organisasi tokoh masyarakat Desa Laren Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes. Sabtu (30/03/2024), malam.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai dengan lomba Pildacil dan lomba Fashion Show dengan tema ” Generasi Muslim ” dengan katagori untuk peserta anak di bawa umur 10 tahun, kemudian santunan anak yatim dan buka bersama pada hari Jumat (29/30/2024), serta dilanjutkan kegiatan Festival patrol gugah sahur pada hari terakhirnya sebagai penutup acara tersebut.”Kata Ketua Pemuda Karang Taruna Watujaran Elisabeth

Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang akan dilakukan oleh pemuda karang taruna setiap tahunnya di saat bulan Suci Ramadhan. Ia berharap adanya giat ini bisa mengembalikan marwah desa kembali seperti pada zaman dahulu.

Dikatakan Elisabeth biasanya disaat bulan suci Ramadhan ini ramai kental dengan unsur unsur Ramadhan banyak sekali kegiatanya, kemudian yang kita sadari dari teman teman pemuda karang taruna banyak nilai nilai disaat bulan ramadhan seperti kesenian tongklek banyak orang menyebut kentongan.

Elisa juga mengajak kepada warga masyarakat desa Laren khususnya untuk pemuda karang taruna agar menjaga serta melestarikan kesenian tongklek kegiatan ini adalah salah satu tradisi religi leluhur untuk membangunkan sahur pada  bulan Ramadhan ini, karena sudah menjadi salah satu ciri khas budaya jangan sampai hilang, “katanya.

Lanjut Elisa, Mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Laren yang sangat koperatif sekali dan yang sudah mendukung agenda pemuda khususnya pemuda karang taruna, serta ucapan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepala Desa Laren Arief Setiawan menyampaikan apresiasi kepada pemuda karang taruna yang sudah membuat agenda di bulan Ramadhan ini , yang menggelar berbagai rangkaian kegiatan dan puncaknya malam ini sebagai penutup gelar Festival Patrol Gugah Sahur.

Lanjut Arief, pihaknya sangat mendukung jika warga masyarkat Desa Laren Khusus pemuda karang taruna mengajak kegiatan yang positif, bertujuan untuk memajukan desa dan bisa mengharum nama baik desanya.

Alhamdulillah dengan adanya giat ini warga berantusias untuk melihat festival Patrol Gugah Sahur, sehingga bisa menghibur warganya. Saya berharap dengan adanya giat festival patrol gugah sahur ini, agar bisa dilakukan di setiap tahun oleh pemuda karang taruna Desa Laren. Kegiatan ini adalah salah satu tradisi budaya sehingga harus dilestarikan dan dijaga jangan sampai purna. “Tutupnya
Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Laren, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, ketua BPD, Ketua PKK, linmas Desa Laren dan Pemuda Karang Taruna Watujaya dan tamu undangan lainya, serta di hadiri Anggota Kapolsek Bumiayu yang ikut membantu pengamanan dan menertibkan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan, kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan tertib. Pungkasnya.( Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *