Semarak Gandrung sewu, Polresta Banyuwangi Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan situasi Kondusif

BANYUWANGI.Suluhnusantara.News – Polresta Banyuwangi terjunkan personil pengamanan dalam kegiatan Gandrung Sewu yang digelar di pantai Marina Boom Banyuwangi. Sabtu(26/10/2024)

Personil pengamanan ditempatkan pada titik titik tertentu untuk menjamin kelancaran acara kegiatan Gandrung Sewu.

Pengamanan acara tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Khalid Basori, dengan melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan.

Ratusan personel yang terdiri dari perwira dan anggota dari Samapta, Satpamobvit, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Polsek Banyuwangi, Sihumas, Sidokkes, dan Sipropam turut berpartisipasi dalam pengamanan ini.

Kapaolrsta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra, S,I.K., M.Si., M.H melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga mengingatkan seluruh anggota untuk tetap waspada terhadap potensi kerawanan seperti pencopetan, serta memastikan keamanan dan kenyamanan peserta dan masyarakat yang hadir.”Ujar Kompol Idham

Kasipropam Polresta Banyuwangi, Ipda Darmawan Prihandoko, yang memimpin Tim Propam dalam pengawasan pengamanan ini.megatakan sebelum personil menempati ploting di adakan apel dan pengecekan tetkait jumlah dan kelengkapan.

Lebih lanjut Ipda Darmawan menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik oleh anggota yang bertugas. Kegiatan pengamanan berlangsung aman dan lancar tanpa insiden yang berarti.

Acara Gandrung Sewu ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Festival Kabupaten Banyuwangi 2024″ Terang Ipda Darmawan

Masyarakat Banyuwangi menyambut kegiatan ini dengan antusias, ditandai dengan kehadiran pengunjung yang ramai dan semarak di area pantai Boom.”kata salah satu Penonton

Polresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara ini.

Diharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dalam berbagai kegiatan masyarakat ke depan untuk menjadikan Banyuwangi yang lebih maju.

Pewarta : Singgih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *