Sepekan Berpulangnya Buya Musnar Minangkabau: Kader PKN Siap Mensyiarkan Baca Quran Metode Senyum

Tangerang, ,Suluhnusantara.News | Tak terasa sudah sepekan kepergian Sang Maestro Baca Quran Metode Senyum. Buya Musnar Minangkabau, pria gaek Kelahiran 1 Januari 1966 ini telah di jemput Allah SWT sepekan yang lalu selepas dari memberikan Pelatihan Baca Qur’an Metode Senyum di Kota Medan. Tampak senyum sumringah selalu diperlihatkan ke muridnya walau letih dan penat yang dirasakannya.

Silaturahim dan pengajian mengenang almarhum Buya Musnar Minangkabau diadakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 sekitar pukul 18.30 WIB bada Magrib di kediaman Ibu Debbi salah satu murid beliau di bilangan Cipadu Jaya Larangan Tangerang Banten.

“Kepergian beliau merupakan hal yang mengagetkan kami, serasa tak percaya kalo beliau dipanggil begitu cepat oleh Allah SWT,” papar Bunda Ana kepada awak media Suluh Nusantara News.

Kang Iwan pun selaku ketua Pondok Pesantren Sehat Darusallam Cirebon pun tampak berduka. “Kepergian beliau cukup mengagetkan kita semua. Ayo kita semua bersama-sama mewujudkan visi dan misi beliau hingga ke seluruh dunia,” paparnya pula. “Kami mengajak seluruh rekan-rekan dan khususnya ketua Yayasan kang Naldi untuk sama-sama mewujudkan cita-cita beliau,” tandasnya.

Senada dengan itu salah satu Kader PKN Dapil 2 Kabupaten Bogor, Utari Ramadhani Supeno yang juga sudah bertekad bersama bunda Ana untuk menyebar luaskan metode Senyum Baca Quran ini juga nampak semangat walau terkejut atas kepergian beliau. ” Almarhum Buya Musnar Minangkabau merupakan sosok humble dan selalu sabar dalam mengajarkan membaca Al Qur’an metode Senyum. Hal ini saya ketahui dari Bunda Ana yang juga tim Rumah Senyum Quran Wilayah Tapos Depok,” papar Caleg Milenial ini.

“InshaAllah metode Senyum ini kami syiarkan untuk pelaku UMKM, Muallaf dan pekerja yang memiliki waktu terbatas,” tandas GRO Union Grup ini.

Tampak hadir kolega, murid dan handai tolan serta keluarga besar almarhum Buya Musnar Minangkabau di kegiatan ini. Selain itu juga ada peserta online dari dalam dan luar negeri seperti Amerika dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatan berupa pembacaan Tahlil serta doa bersama dilaksanakan dengan khidmat dan berakhir dengan silaturahmi antara peserta yang hadir baik offline dan online.

Selamat Jalan Buya Musnar semoga mendapatkan tempat terbaik disisiNya. Kami semua mendambakan kumpul bersamamu di kemudian hari. Semoga.

Agung Sedayu Widi Kabiro Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *