Sertu Supriyanto Babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading Membuka Jalur Alternatif Putusnya Jembatan Kali Glidik

Tentara Rakyat

Malang , Suluh nusantara.News
Jembatan Kali Glidik 2 ini merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan wilayah Kab. Malang dengan Kab. Lumajang yang mengalami putus dan rusak saat terjadi lahar dingin Berawal adanya susahnya evakuasi saat terjadi warga yang sakit dan hamil ke rumah sakit maka warga desa Sidorenggo bersama Babinsa melaksanakan koordinasi untuk mencari solusi akan hal tersebut.

Sertu Supriyanto selaku Babinsa Koramil 0818/17Ampelgading desa Sidorenggo melaksanakan koordinasi bersama warga binaannya untuk mengatasi kesulitan yang dialami warganya dan akhirnya di temukanlah ide/gagasan dengan membuka jalan alternatif yang ada di desa Sidorenggo, Kamis ( 26/10/23).

Dikatakan Sertu Supriyanto bahwa dengan adanya jalan alternatif tersebut bisa memperlancar akses jalan Kab. Malang-Kab. Lumajang bisa berjalan dengan lancar sambil menunggu jembatan Glidik 2 selesai dibangun. Ucap Babinsa

Adanya jalan alternatif tersebut Babinsa Sertu Supriyanto sering kali melaksanakan pemantaun sekaligus ikut terjun langsung bersama warga membantu mengatur arus kendaraan yang lalu lalang melintasi jalan alternatif, karena lebar jalan dan kondisi jalan yang cukup sempit dan terjal.

Sementara itu Dandim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto mengapresiasi atas kinerja Babinsa dan warganya dalam membuat solusi pembuatan jalan alternatif tersebut, sehingga akses jalan menuju Malang-Lumajang tidak terhambat selama pengerjaan jembatan Glidik 2 dibangun.

“ Saya apresiasi kinerja babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading yang sudah melakukan sumbangsih kepada warganya dalam mengatasi kesulitan warganya dalam membantu membuka jalan alternatif ini, dengan harapan roda perekonomian tetap berjalan dengan baik dan jika terjadi evakuasi bisa dilakukan dengan cepat dan lancar.(eddysuluhnusantaranews/pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *