Sikap Kepedulian Babinsa 0818 Ampelgading Memberi Pertolongan Warga Binaan Sedang Sakit

Malang //suluhnusantaranews.com – Sikap tanggap dan kepedulian merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki prajurit TNI dalam melaksanakan kegiatannya, terutama dalam pelaksanaan kegiatan sosial/Karya bhakti.

Disamping itu Babinsa adalah merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading Serka Nursohib dengan sigap membantu warga binaannya dalam memberikan pertolongan dalam pengevakuasian salah satu warga binaannya yang mengalami sakit untuk di bawa ke rumah Sakit. Senin (30/10/2023)

Dengan keterbatasan jalan yang tidak memadani tidak mengurangi semangat Serka Nursohib mengevakuasi warga binaannya agar cepat mendapatkan pengebotan medis yang baik dengan harapan warga binaannya cepat sembuh dari sakit yang diderita.

Babinsa Serka Nursohib menjelaskan bahwa Warga Binaannya atas nama ibu tiyem (71) merupakan warga Desa Lebakharjo yang mengalami sakit yamg cukup serius dan perlu penanganan khusus yang harus dirujuk ke RSUD.

” Membantu warga masyarakat sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).” ucapnya

” Kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi agar ia cepat pulih seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.” imbuhnya

(eddysuluhnusantaranews//pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *