Sinergi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Menjamin Penyaluran l BLT-DD Lancar di Desa Binaan Batu Mirau

Murung Raya, Suluhnusantara.News – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah binaannya, Aipda Waris Hartoyo, Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat di bawah yurisdiksi Polsek Permata Intan, Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, berkolaborasi dengan Bhabinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat untuk mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV tahun anggaran 2023.

Acara ini berlangsung di Kantor Desa Batu Mirau, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, pada Jumat (22/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th., M.Pd., melalui Bhabinkamtibmas Aipda Waris Hartoyo, menyampaikan, “BLT-DD tahap IV selama tiga bulan, dari Oktober hingga Desember tahun anggaran 2023, memberikan bantuan sebesar Rp.300.000 per bulan, dengan total Rp.900.000 untuk 49 keluarga penerima manfaat.

Bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Batu Mirau sebagai langkah membantu masyarakat kurang mampu, dengan memanfaatkan anggaran sebesar Rp.35.100.000 dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023,” jelas Aipda Waris Hartoyo.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat setempat dan tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa Batu Mirau, Lamsyah, yang didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batu Mirau, Honorius, yang memimpin acara. Hadir juga Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas (Bhabinsa) Pospol Sungai Babuat, Polsek Permata Intan, Aipda Waris Hartoyo, dan Bhabinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat, Praka Tarjaya, bersama para penerima BLT-DD.

Aipda Waris Hartoyo menegaskan, “Pengamanan ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penerima BLT-DD. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam kegiatan ini, utamanya untuk membangun hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat,” ujarnya.

Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menjamin kehadiran bersama mereka dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan. Kolaborasi ini bertujuan memberikan dukungan dan keamanan selama distribusi BLT-DD, sehingga prosesnya berjalan lancar dan aman.(Humas)***

 (Reporter : M.Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *