Sinergitas POLRI-TNI  Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah dan Lumpur Diwilayah Bekas Dampak Banjir  Dayeuhkolot

Bandung,Suluhnusantara.news – Sejumlah Anggota Polri,TNI Dari Polsek Dayeuhkolot, Koramil 2407  bersama gabungan, pemerintah Desa, dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti secara bergotongroyong membersihkan sampah dan lumpur, guna membersihkan lingkungan yang berada di wilayah bekas dampak banjir, di kp Lamajang RW 05 ,16 ,17 Desa Citeurep kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (17/01/2024).

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd pimpin langsung kegiatan tersebut, menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai upaya, agar menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, mengantisipasi sumber penyakit dari sampah dan lumpur kotoran ditempat, apalagi saat ini sudah bekas dampak banjir.

Kegiatan Karya bakti pembersihan sampah dan lumpur kotor adalah salah satu perintah dan sesuai  dengan arahan dari komando atas guna membantu seluruh masyarakat kena dampak banjir, mengatasi permasalahan tentang sampah dan lumpur kotor di wilayah bekas banjir,” ujarnya.

Lanjut, melalui kegiatan ini, kami mengajak dan memberikan contoh, agar masyarakat lebih peduli lagi kepada alam dan lingkungan disekitar tempat tinggal masing-masing. Bersama-sama kita membersihkan, bergotong royong, untuk menjaga dan melindungi serta melestarikan, lingkungan yang ada di sekitar bekas dampak banjir, sehingga akan membuat suasana yang indah dan asri, dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, harapannya setelah sampah dan lumpur kotor dibersihkan, maka dari itu masyarakat akan tenang dan nyaman menenpati tempat kalau sudah bersih, dan kita penting untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih, nyaman dan lestari”,pungkasnya.

Rev. Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *