Sinergitas TNI-POLRI Menyokong Masyarakat: Bantuan Sosial di Kecamatan Sungai Babuat Membawa Sentuhan Kasih dan Kebaikan

Murung Raya – Suluhnusantara.news|| 29 Oktober 2023 – Pukul 10.00 WIB, sebuah acara bersejarah mewarnai suasana Gereja GKE MARANATHA di Desa Tumbang Bantian, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya. Kegiatan ini merupakan perpaduan Minggu Kasih dan Hari Suci yang diselenggarakan bersama masyarakat Kecamatan Sungai Babuat.

Program ini dikoordinir oleh Pospol Sungai Babuat, bagian dari Polsek Permata Intan di bawah naungan Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng. Namun, yang menjadikan acara ini istimewa adalah kolaborasi antara TNI-POLRI dan PT. IMK yang bersatu untuk memberikan bantuan kepada warga di sekitar wilayah tambang PT. IMK. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan makanan ringan, diserahkan kepada tokoh agama dan penduduk sekitar.

Dalam prosesi pemberian bantuan sosial ini, hadir Camat Sungai Babuat, Rony Paska, SE., Manajemen PT. IMK, AIPDA WARIS HARTOYO Kapospol Sungai Babuat, BRIPKA JOSUA S. SIMBOLON Anggota Pospol Sungai Babuat, serta PELTU NORWAN SAHRONI beserta personel Koramil 1013 – 13/Sungai Babuat. Acara ini juga dihadiri oleh Pdt. Bambang, S.Th., dan sekitar 25 warga penerima bantuan sosial.

Bantuan yang disalurkan mencakup berbagai komoditas, seperti 1 kg gula, 1 bungkus kopi, 5 bungkus Indomie Soto Banjar, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu Cap Enak, dan 2 kotak Teh Sariwangi. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga di sekitar tambang PT. IMK serta mempererat hubungan sosial dengan mereka.

Kapolsek Permata Intan, IPDA Rio Desenataliato Makota, S.Th., M.Pd., yang diwakili oleh Kapospol Sungai Babuat, AIPDA Waris Hartoyo menyampaikan, “Kegiatan ini adalah wujud komitmen kami untuk dekat dengan masyarakat dan menunjukkan rasa peduli pada sesama. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat pada masa-masa sulit saat ini,” ungkapnya.

Sebelum pemberian bantuan sosial, dilakukan seremoni penyerahan secara simbolis antara pihak yang memberikan dan menerima bantuan. Kegiatan ini melibatkan 13 desa binaan di Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Mura.

Dalam proses kegiatan, suasana aman dan kondusif. Kegiatan ini mencerminkan kolaborasi positif antara aparat keamanan, perusahaan, dan masyarakat dalam upaya membantu sesama serta mempererat hubungan sosial.

(Ilmi)

Penulis: IlmiEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *