SMAMTIS EDU PRENEUR Melatih Kreativitas Siswa Dalam Bersains dan Berwirausaha Sejak Dini

Banyuwangi, Suluhnusantara.news – SMA MUHAMADIYAH 3 Genteng atau lebih dikenal dengan SMANTI yang beralamat di jl .Gajah Mada no 185 Genteng Kulon  kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, pada hari Sabtu (17/2/2024) mengadakan kegiatan atau lebih kerenya  “GEBRAKAN” yang bernuansa kewirausahaan dan sains untuk  siswa SMPN/SWASTA yang ada di banyuwangi

Kegiatan yang diberi nama ” EDU PRENEUR ” atau pelatihan crafting dan STEM ( Science , Technology , Engenering and Mathemathic ) bagi siswa SMP/Swasta yang bertujuan untuk melatih siswa agar punya  jiwa kreatif dan bernalar logis sejak dini, juga sebagai sarana    media promosi untuk menunjang exsistensi SMA MUHAMADIYAH 3 Genteng sebagai salah satu pilihan sekolah lanjutan terfavorit bagi siswa siswi SMPN / swasta di banyuwangi , khususnya Genteng .

Menurut kepala sekolah SMA MUHAMADIYAH 3 Genteng , Citra kumalasari, S pd, M pd . Acara yang di selenggarakan  sekolah, alhamdulillah dari target 98% terpenuhi, walaupun dengan peralatan dan infrastruktur sederhana serta berlangsung lancar dan memuaskan, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir acara.

Eko Hadi Susanto,S.sos selaku ketua panitia menambahkan, pelajar saat ini membutuhkan kegiatan baru/kegiatan segar agar mendapatkan ilmu dan keterampilan lain selain mata pelajaran sekolah.

“Harapanya, peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya merasakan senang tetapi juga mendapatkan manfaat,” tegasnya .

Dalam kegiatan yang diselenggarakan SMA MUHAMADIYAH 3 Genteng ini juga memberikan hadiah dan doorprize dari berbagai sponsor agar menambah kemeriahan dalam acara . Serta  kegiatan ini banyak membawa manfaat baik untuk peserta dan juga untuk panitia penyelenggara.(*)

(Ida/jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *