SMP Daruttauhid Al-Islami Parakansalak, Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat dan Aksi Bergizi 2023

Sosialisasi

Parakansalak, Suluhnusantara. News
Kepala Sekolah SMP Daruttauhid Al-Islami Kecamatan Parakansalak Dimas Abdul Zabar, S.Pd mengapresiasi kepada seluruh tenaga pengajar dan siswa siswinya  yang menggelar  “Aksi Sekolah Sehat dan Bergizi di SMP Daruttauhid Al-Islami.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus serta membuat semua pihak terlibat untuk bertanggung jawab dalam peningkatan kualitas kesehatan di Kecamatan Parakansalak khususnya di SMP Daruttauhid Al-Islami Parakansalak, ujar Kepala Sekolah, Kamis (9/11/2023).

Sementara itu salah satu guru SMP Daruttauhid Al-Islami Parakanslak, Wartini, S.Pd yang juga sebagai Ibu Bhayangkari Polsek Nagrak Polres Sukabumi mengatakan, hal yang terpenting adalah memulai denga anak mempunyai jadwal harian aktivitas mereka dari bangun tidur sampai tidur lagi, sehingga orang tua dan guru lebih mudah mengawasi, termasuk juga membiasakan anak tidur sebelum jam 10 malam, sarapan sebelum aktifitas dan orang tua tidak merokok, Sabtu (11/112023).

“Kegiatan ini akan dievaluasi oleh guru dan pihak lain setiap bulan. Dengan hal ini diharapkan mengurangi anak yg sakit sehingga diharapkan bisa meningkatkan prestasinya dan menuju sekolah bugar, sehat rohani, bebas penyakit TB, kecacingan, anemia dan terkontrol penyakit tidak menular bagi guru, tenaga sekolah, siswa dan keluarga,”ujarnya.

“Program ini supaya orang tua siswa dapat memahami bagaimana porsi makan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi, kami juga mengajak para siswa untuk mengurangi konsumsi gula, garam, dan lemak.

Kami mengharapkan para siswa juga dapat menjadi agen komunikasi dalam mensosialisasikan dan mengkomunikasikan mengenai pencegahan stunting kepada teman – teman sebaya mereka, baik melalui tatap muka maupun melalui sosial media, tandasnya, (11/11)

Terakhir, Wartini menguraikan, Kegiatan Ini sebagai Implementasi Merdeka Belajar dan sejalan dengan Implementasi Sekolah  Sehat, tutup Istri Aipda Efi Supriatna anggota Polsek Nagrak Polres Sukabumi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *