Sosialisasi Kamtibmas di Desa Batu Mirau Menyongsong Pemilu 2024

Sosialisasi Pemilu

Murung Raya, Suluh Nusantara News – Personel Polsek Permata Polsek Pospol Sungai Babuat, bagian dari jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng, melaksanakan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Batu Mirau, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihelat pada Selasa, 14 November 2023, bertujuan menghadapi pelaksanaan kampanye menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Ketua RT.03 oleh Pospol Sungai Babuat Aipda Waris Hartoyo sebagai personel yang memimpin. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat, mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi selama pelaksanaan kampanye, serta mengkoordinasikan setiap permasalahan kepada pihak terkait.

Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota,S.Th.,M.Pd., melalui Bhabinkamtibmas menegaskan pentingnya pengawasan bersama terhadap kegiatan kampanye di Desa Batu Mirau. Selain itu, ia mengingatkan warga, tokoh masyarakat, dan aparat desa untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Pentingnya kerjasama dengan pihak kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas, juga diimbangi dengan permintaan agar masyarakat segera mengkoordinasikan temuan yang bersifat provokatif atau mencurigakan kepada aparat kepolisian,” kata Kapolsek Permata Intan.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, atmosfer tetap aman, tertib, dan lancar. Personel Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan, Pospol Sungai Babuat, dan masyarakat setempat sepakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan kampanye menuju Pemilu 2024.

Semua pihak berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat memberikan kontribusi positif demi tercapainya pesta demokrasi yang sehat dan damai.(M.Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *