Sosialisasi Pendidikan Pemilih  Pemilu  2024, Di Harapkan Masyarakat Jangan Golput

Bandung — Suluhnusantara news || Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot melaksanakan Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, acar berlangsung di Aula Desa Sukapura .  Selasa 26/12/ 2023.

Ketua PPS Desa Sukapura T Subagio didampingi  Aman Saeful Backri menyampaikan, “Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini merupakan tahapan penting dalam persiapan pelaksanaan Pemilu mendatang.

Melalui sosialisasi ini, kami berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya hak pilih, proses pemilihan, serta pentingnya memilih pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat,”ujar nya.

Untuk itu, imbuh Iman, melalui sosialisasi ini pihaknya juga menginformasikan mengenai prosedur pendaftaran pemilih, daftar pemilih tetap, serta mekanisme pelaksanaan pemilihan.

Kami berharap melalui informasi yang kami berikan, masyarakat dapat lebih memahami dan mengenal proses pemilihan, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu tahun 2024. Kami juga menyampaikan materi mengenai pentingnya pemilihan yang jujur dan adil,” ajaknya

Selain materi sosialisasi, pihak PPS juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tanya jawab dan diskusi mengenai pemilihan umum.

Kami berharap melalui interaksi ini, masyarakat dapat lebih mengerti dan terlibat dalam proses demokrasi di negara kita. Juga melalui acara sosialisasi dan pendidikan pemilih ini, masyarakat dapat lebih terinformasi dan siap untuk ikut serta dalam Pemilu. Demokrasi adalah hak kita sebagai warga negara, dan kami berharap agar setiap warga desa Sukapura dapat menggunakan hak pilih mereka dengan bijak.” pungkasnya.***

Rev. Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *