Sosialisasi  Pendidikan Pemilih  Pemilu Tahun 2024 Diharapkan Masyarakat Tak Golput

Bandung – Suluhnusantara.news || Sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pemilu tahun 2024, yang dihadiri oleh Ketua PPS, Kelurahan Pasawahan Dudi Trisnandar, bersana Sekertariat Kelurahan Pasawahan Ate Sunaryo S.sos, Tokoh masyarakat Ketua LPM Moeh Taopik anggota serta para peserta sosialisasi dilaksanakan di Aula kantor kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan KPU Kabupaten Bandung Nomor 754/PP.06.1-SD/3204/2023, perihal pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih serta bimbingan teknis/rapat koordinasi di tingkat PPK dan PPS.

Dimana tujuannya, 1. Menyebarluaskan informasi pemilu atau pemilihan,  2. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilu dan pemilihan, 3. Membangun kesadaran politik pemilih agar menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat, 4. Menumbuhkan kesadaran pemilih, 5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih dan  6. Meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

Dalam hal, 1. Pemilih, meliputi : a. Pemilih pemula, b. Pemilih muda, c. Pemilih perempuan, d. Pemilih penyandang disabilitas, e. Kelompok marjinal, f. Komunitas, g. Kelompok keagamaan, dan/atau, H. Warga internet (netizen).

2. Masyarakat umum, 3. Media masa, 4. Peserta pemilu atau peserta pemilih, 5. Pengawas pemilu atau pengawas pemilihan, 6. Pemantau pemilu atau pemantau pemilihan, 7. Organisasi kemasyarakatan, 8. Masyarakat adat atau 9. Instansi pemerintah.

Pembahasannya, tentang tahapan, program dan jadwal pemilu tahun 2024, proses dan tata cara teknis penyelenggaraan pemilu dan materi lain yang relevan dengan tujuan sossalisasi dan perkembangan tahapan yang sedang dilaksanakan , yang pada intinya masyarakat jangan sampai Golput, gunakan hak pilih anda. “Pungkasnya.*

Rev. Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *