Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan di Wilayah Polsek Permata Intan

Karhutla

Murung Raya, Suluh Nusantara News – Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan yang merupakan bagian dari Polsek Murung Raya, Polda Kalteng, telah mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan himbauan mengenai larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) serta menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng terkait hal tersebut sosialisasi sambang warga ini di berlangsung di Desa Pantai Laga, kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya Wilkum Polsek Permata Intan, Selasa (07/11/2023).

Bhabinkamtibmas personel Polsek Permata Intan yang bertugas dalam kegiatan tersebut Brigpol Taufik adalah salah satu Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini.Brigpol Taufik tidak hanya melaksanakan sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan, tetapi juga mendatangi rumah-rumah warga secara langsung (Door to Door System) untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th.Pd., melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Taufik menyampaikan harapannya kepada masyarakat di Desa Pantai Laga agar bersama-sama menghindari hal-hal terkait Karhutla.

“Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan untuk menghindari bencana kebakaran hutan dan lahan yang bisa menimbulkan kerugian dan berdampak pada kesehatan kita semua, mari kita jaga lingkungan dan lahan agar bisa terhindar dari Karhutla sehingga wilayah Kecamatan Permata Intan aman dan kondusif bebas asap,” ujar Kapolsek Permata Intan yang diwakili Brigpol Taufik.

Kesepakatan antara personel Polsek Permata Intan dan masyarakat sangat positif. Mereka sepakat untuk berkomitmen menjaga lingkungan mereka agar terhindar dari risiko pembakaran. Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Semoga kesadaran tentang pentingnya melindungi hutan dan lahan terus meningkat di wilayah Polsek Permata Intan, sehingga bencana kebakaran hutan dan lahan dapat dihindari dengan efektif.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *