Sukseskan Sub PIN Polio, PD Pasar Kembang Bersama Babinsa Kawal Tenaga Kesehatan Lakukan Imunisasi

Surabaya, Suluhnusantara.news – PD pasar kembang melalui Ibu Endang selaku Kepala pasar kembang menyatakan  bersama dengan BABiNSA TNI dan  juga di dampingi dari kelurahan wonorejo 4 jajarannya siap menyukseskan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dikota surabaya.

Hal ini di sampaikan Endang selaku PD pasar kepada awak media terkait kehadiran personil polisi dan TNI di beberapa kegiatan Sub PIN Polio yang dilaksanakan tenaga kesehatan dari Dinkes dipasar kembang Kecamatan tegalsari wonorejo 3 Surabaya pada hari Rabu(17/01/2024).

PD pasar kembang   Endang membenarkan adanya kehadiran personil polisi dan TNI di acara Sub PIN Polio yang dilaksanakan Puskesmas, Posyandu, satuan pendidikan (Paud, TK, SD/sederajat) serta pos imunisasi lainnya.

Kehadiran personil Polri dan TNi dan stap dari kelurahan tersebut adalah bentuk nyata bahwa PD pasar kembang mendukung pemerintah dalam mengatasi kejadian luar biasa virus polio di Kota surabaya.

Endang selaku kepala pasar kembang menerangkan dengan kehadiran personil Polri dan TNI berseragam lengkap selain membantu tenaga kesehatan mengatur anak-anak yang akan mendapatkan imunisasi juga menambah rasa aman Nakes saat memberikan pelayanan imunisasi.

Selain itu Endang juga mengatakan bahwa kejadian luar biasa Virus Polio untuk mencegah dikota surabaya.

Kepada stap kariawan Yusus memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera melakukan deteksi dini dan terus memantau perkembangan KLB virus polio di wilayah pasar kembang surabaya dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan koordinasi dalam percepatan penanganan KLB virus polio CVDPV2.

Terkait kehadiran personil Polisi dan TNI dalam pelaksanaan Sub PIN Polio, Endang kembali menjelaskan bahwa pd pasar kembang selalu memerintahkan seluruh stap kariawan pd pasar kembang untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

PD pasar kembang  Ibu Endang melalui awak media menyampaikan himbauan kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 0-7 tahun untuk segera mendatangi pos-pos imunisasi terdekat guna mencegah anak-anaknya dari virus polio.

Dengan mendatangi pos-pos imunisasi terdekat, para orang tua juga membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan KLB virus polio di pd pasar kembang wonorejo 3 kecamatan tegalsari surabaya. Pungkas. (Red)*

(Reporter : Samhaji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *