Tagana Jabar Dirikan Dapur Umum Bandung Selatan Warga  Terdampak Banjir Bandang

Bandung -Suluhnusantara news ||   Team  ( TAGANA ) Taruna Siaga Bencana Jawa barat mendirikan dapur umum di lapangan gedung UPTD PMKS Kab Bandung ,untuk sekitar warga Bandung selatan yang terdampak banjir yang terjadi pada Kamis 11 Januari 2024.,

Dalam sehari, dapur umum tersebut akan menyiapakan beberapa porsi makanan untuk warga terdampak banjir bandang dayeuhkolot “Kita siapkan.

Porsi pagi,nasi,ayam goreng,tempe,tahu goreng,capcay, dan porsi siang Nasi pindangtongkol, tempe bacem,capcay kol bihun,” ungkap Ketua Tagana Jawa barat, Dadang Wahidin di dapur umum Bandung selatan.  Ada sejumlah menu yang disiapkan dapur umum tersebut, Di antaranya, mulai dari sayur-mayur, ikan, dan ayam.  “Kalau pagi ini, nasi goreng dan telur dadar. Siang nanti daging ayam dan tahu tempe. Kalau malam, ikan dan sayur toge,” tururnya. 

Ketua Tagana Jawa barat Dadang Wahidin.menegaskan, Tagana selalu sigap membantu masyarakat terdampak banjir, dapur umum kita siapkan. Kemudian kepentingan atau keperluan-keperluan yang sangat mendesak kita siapkan dari semalam. Sampai hari ini tetap kita lakukan upaya-upaya penanganan,” tuturnya. 

Disiapkan sarapan dan beberapa makanan  kedapan lainnya untuk menjaga kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut. Diberitakan sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Bandung selatan kp lamajang desa citerep kec dayeuhkolot, menyebabkan tanggul jebol dan banjir di kawasan pemukiman kampung lamajang pada Jumat, 11 Januari 2024.

Banyak rumah terdampak , pasalnya tanggul tersebut tidak bisa menahan aliran air Sungai Cigede, Itu mungkin salah satu faktor penyebab melimpasnya air dari Sungai Cigede ke pemukiman warga,” pungkasnya.

Rev. Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *