Tanam Mangrove, Kadiv Humas Polri Bicara: Pesan Jokowi-Kapolri untuk Jaga Alam

Jakarta, Suluhnusantara.News || Divisi Humas Polri menggelar penanaman mangrove untuk memperingati hari jadi ke-72. Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan penanaman mangrove merupakan tindak lanjut dari pesan dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
“Presiden dan Jenderal Sigit juga menyuarakan gerakan menanam mangrove di sepanjang pantai Indonesia. Dengan kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya,” ujar Sandi di Taman Wisata Alam Mangrove, Jakarta Utara, Jumat (13/10/2023).

Dia mengatakan penanaman mangrove yang dilakukan Humas Polri merupakan tindak lanjut dari pesan untuk menjaga kelestarian bumi yang disampaikan Presiden Jokowi dan Jenderal Sigit. Dia mengatakan penanaman mangrove itu kolaborasi antara personel Humas Polri dengan media.

“Hari kami didampingi para pemimpin redaksi di Taman Mangrove ini dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Humas yang ke-72 yang nantinya akan diperingati pada tanggal 30 Oktober 2023,” ujarnya.

Kegiatan penanaman mangrove, kata Sandi, dilakukan serentak di 35 lokasi. Satu lokasi dilakukan oleh Divhumas Mabes Polri dan 34 lainnya dilaksanakan oleh Polda di seluruh Indonesia.

“Jumlah pohon yang ditanam pada hari ini kurang lebih sekitar 250 ribu. Dan hari ini juga merupakan rasa syukur dari Divisi Humas yang beranjak berusia 72 tahun,” ujarnya.

Selain penanaman pohon bersama, Divisi Humas Polri juga telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian 8.000 liter air bersih kepada warga di Penjaringan, Jakarta Utara dalam rangka merayakan HUT Humas Ke-72.

Jurnalis: Maharani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *