Tarawih Perdana Ramadan 1445 H, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Padati Masjid At-Taubah

Karang Intan,Suluhnusantara.news  – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, padati Masjid At-Taubah untuk mengikuti pelaksanaan salat tarawih perdana Ramadan 1445 Hijriah, Senin (11/3/2024) malam.

Tidak kurang 330 warga binaan perwakilan dari setiap blok hunian antusias ikuti ibadah yang digelar selama bulan suci Ramadan.

“Setiap hari akan ada 330 warga binaan yang mengikuti pelaksanaan salat tarawih di Masjid At-taubah, dan bergantian setiap malamnya. Mereka yang tidak mengikuti pelaksanaan tarawih di masjid bisa melaksanakannya secara mandiri di kamar hunian,” ungkap pelaksana program kepribadian, Ardian, Selasa (12/32024).

Dirinya menambahkan, pelaksanaan salat tarawih perdana tadi malam dipimpin imam asal Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Ustadz Reza Ramadhani Taufiqurrahman. Ustadz Reza juga memberikan ceramah singkat perihal materi keagamaan kepada jamaah salat tarawih.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya menuturkan pelaksanaan salat tarawih bagian dari program kepribadian yang diselenggarakan satuan kerjanya. Program tersebut dalam rangka menumbuhkan pribadi warga binaan yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Pelaksanaan salat tarawih ini menjadi salah satu program kepribadian yang selalu kita fasilitasi, terlebih mayoritas warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan beragama Islam. Juga, bulan Ramadan identik dan tidak terpisahkan dari pelaksanaan salat tarawih, kita ingin warga binaan tetap merasakan suka cita Ramadan meski sedang menjalani pembinaan di sini,” pungkasnya.

Selama Ramadan, Lapas Narkotika Karang Intan juga menyiagakan para petugas untuk membantu pengamanan ketika berlangsungnya kegiatan. Hal tersebut dimaksudkan agar situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Karang Intan tetap terjaga untuk keberlangsungkan pembinaan yang diselenggarakan.

Selepas pelaksanaan salat tarawih, perwakilan warga binaan juga melaksanakan tadarus Al-Quran yang disiarkan dengan pengeras suara ke seluruh area Lapas Narkotika Karang Intan.

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *