Team Tarsius Polres Bitung Segera Kembali Lagi Patroli 24 Jam Untuk Kenyamanan Kota Bitung

Bitung, Suluhnusantaranews – Kapolres Bitung AKBP Albert Zai S.I.K.,MH Dipastikan segera  Mengaktifkan kembali tim Patroli Kamtibmas 24 Jam yang telah melegenda dengan sebutan “ Team Tarsius. Kamis (29/2/2024).

Hal ini ditegaskan Kapolres Bitung usai melakukan pertemuan dengan masyarakat Parigi Tofor dan Pasar Tua dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang terlibat Perkelahian antar kampung (Tarkam), di Ruang Endra Darmalaksana, Mapolres Bitung, Selasa (27/02/04).

“Sesuai dengan harapan masyarakat   sangat merindukan hadirnya Team Tarsius.” Nanti saya akan produktif kan team ini, agar bisa bergerak cepat dan merespon setiap Pengaduan, permasalahan yang terjadi dimasyarakat, ” Ujar Kapolres.

Secara teknis, kapolres juga menjelaskan membutuhkan proses karena akan menyiapkan sekitar 20 Personil terbaik, dan dibagi menjadi 2 regu team.

“Semua membutuhkan Proses, dan apapun nama Teamnya tapi hampir sama dengan apa yang diinginkan masyarakat bahwa ada Team reaksi cepat yang akan merespon keluhan warga masyarakat yang terutama di kota bitung”, Tutup Kapolres.

Sebelumnya,  masyarakat mendesak dengan penuh harapan agar mengaktifkan kembali, Team berantas kejahatan jalanan ikonik milik Kepolisian, yang dikenal dengan sebutan Satwa endemik Cagar alam Tangkoko Bitung ” Tarsius”.

“ Ujar masyarakat bitung Beking ulang jo Ini Team tarsius, kong karbas ini anak anak ja ba Panah wayer” Ungkap dari salah 1 Masyarakat di Facebook menyikapi maraknya panah wayer di Bitung.

“Kalo team tarsius, so ada pasti ini anak anak nakal ja pake panah wayer so pasti dorang tako ,tegasnya ucapnya masyarakat.

Aksi-Aksi Team tarsius yang didokumentasikan lewat Media sosial, dinilai sangat Menjawab kebutuhan Keamanan dan Kenyamanan warga Bitung.

Warga berharap, dengan diaktifkannya team ini, akan bisa menghilangkan kerawanan kamtibmas dimasyarakat,  setelah Team Tarsius dinonaktifkan menjadi meresahkan dan tingkat kriminalisasi mulai meningkat di kota bitung.(*)

Nety N Alung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *