Teddi Setiadi Anggota DPRD  Sukabumi: Melalui Peringatan Hari Raya Idul Adha Kita Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail  

Sukabumi.Suluhnusantara. News – Anggota Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi Teddi Setiadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, dan dari sebuah perayaan penting bagi umat Islam ini, telah mengajarkan banyak hikmah yang tak ternilai dalam kehidupan,Perayaan yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah ini memperingati kisah Nabi Ibrahim yang siap mengorbankan putranya atas perintah Allah. Dari perayaan ini, umat muslim dapat mengambil hikmah yang mendalam yang berlaku dalam aspek spiritual dan sosial.

”Berkurban sejatinya adalah media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan berkurban, merupakan suatu bentuk kepatuhan dan ketaatan makhluk kepada sang pencipta. Barang siapa berkurban karena takwa kepada Allah, maka Allah akan menerima kurban tersebut menjadi amalan baik di sisi-Nya.

Dengan berkurban juga menjadi media kita untuk meraih ketakwaan. Apa yang ingin kita raih dalam ibadah kurban ini bukanlah persembahan daging dan darahnya, melainkan untuk mendapatkan ketakwaan,” Ujar Teddi Setiadi, Anggota DPRD dari partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ,Minggu ( 16/06/2024).

Masih kata Teddi Setiadi perayaan Hari Raya Iedul Adha ini mengajarkan tentang pengorbanan dan keikhlasan. Seperti yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim, ketika dia dengan tulus siap mengorbankan putranya untuk menaati perintah Allah. Dari kisah ini, kita belajar untuk mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi kita sendiri. Keikhlasan dalam pengorbanan akan membawa keberkahan dan kebahagiaan dalam hidup kita.

”Perayaan Idul Adha merupakan momen yang sangat berharga dalam kehidupan umat Islam. Melalui perayaan ini, kita dapat mengambil hikmah yang mendalam tentang mendekatkan diri kepada Allah SWT, pengorbanan dan keikhlasan, serta saling berbagi dengan sesama.

“Semua ini menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga, mengingatkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif dalam hidup bermasyarakat,” Pungkasnya.*

Reporter :  Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *