Tekan Peredaran Narkoba di Madura, Kepala BNN RI Resmikan Laboratorium Narkoba di Bangkalan

Bangkalan – Hari ini, Kamis (02/11/2023), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Prof. Dr. Petrus R Golose, bersama dengan Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI, Brigjen Pol Ir. Wahyu Widodo, meresmikan Laboratorium Narkotika BNN di Kabupaten Bangkalan yang berlokasi di Jl. Raya R. H. Mohammad Noer, Kel. Ba’engas, Kec. Labang.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Bangkalan, termasuk Kabag SDM Kompol Hartanta, S.H., yang mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., serta Kasatresnarkoba Iptu Kokoh Hari Sanjaya, S.H., M.H.

Komjen Pol Petrus, dalam wawancaranya setelah acara, menjelaskan bahwa pembangunan laboratorium di Bangkalan dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan narkotika jenis Metamfetamin di Jawa Timur, terutama di Pulau Madura.

“Kami membangun di Madura karena tingginya penggunaan narkotika jenis metamfetamin di Jawa Timur, khususnya di Madura,” ungkap Komjen Petrus.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Bangkalan, Iptu Kokoh Hari Sanjaya, S.H., M.H., menambahkan bahwa pembangunan laboratorium ini merupakan langkah perluasan pelayanan uji narkotika di wilayah Jawa Timur.

“Pembangunan laboratorium ini adalah langkah perluasan pelayanan dan uji narkotika di Jawa Timur dan Madura, guna membantu daerah dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dengan lokasinya yang strategis di Kecamatan Labang, Bangkalan, yang merupakan pintu masuk ke Pulau Madura, langkah ini diharapkan mampu membersihkan Bangkalan dari bahaya narkotika,” kata Iptu Kokoh.

Sebagaimana yang diketahui, Laboratorium BNN di Bangkalan merupakan laboratorium kelima yang dibangun oleh BNN RI setelah sebelumnya terdapat laboratorium di Bogor, Samarinda, Deliserdang, dan Makassar. (Red/Hum)

Penulis: JaliEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *