Tertutup Pohon Bambu dan Tanah Longsor, Akses Jalan Nasional Tegal-Purwokerto Macet, Petugas Gabungan Lakukan Evakuasi

Brebes. Suluhnusantara.news – Saat terjadi hujan di malam hari, akses lalu lintas Jalan Nasional Tegal -Purwokerto sempat mangalami kemacetan sekitar pukul 01:30 WIB yang mengakibatkan pohon bambu dan longsoran tanah menutupi jalan Nasional, tepatnya di Dukuh Barupring Desa Linggapura, Tonjong Kabupaten Brebes, Minggu (4/2/2024).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB.

“Akibat tanah longsor yang disertai pohon bambu tumbang menutup akses jalan Nasional, sehingga kendaraan tidak bisa melintas,” kata Hasari.

Usai menerima laporan, petugas gabungan TNI – Polri, BPBD, Damkar dan sejumlah relawan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon bambu yang tumbang dan pembersihan sisa tanah yang menutup akses jalan Nasional tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya sempat menyebabkan kemacetan saat dilakukan proses evakuasi,” ungkap Kapolsek.

Usai evakuasi dan pembersihan, sekitar pukul 04.00 Wib arus lalulintas kembali dibuka. Anggota dari Satuan lalu lintas Polres Brebes juga melakukan pengaturan dilokasi tersebut.

 “Pohon bambu tersebut longsor dan tumbang diduga karena tanah yang labil akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Tonjong,” pungkas Kapolsek.(*)

(Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *