Tiga Jenderal Ops NCS Dukung Polri untuk Wujudkan Pemilu Damai

Ponpes

Ciamis, suluhnusantara.news — Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) periode 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri, bersilahturami dengan pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falah, KH Wawan Malik Marwan di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tanggal 28 Oktober 2023. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan terlaksananya pemilu yang aman dan damai.

Dalam kunjungannya, Irjen Asep Edi didampingi oleh Wakaops NCS Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Ops NCS Brigjen Himawan Bayu Aji, Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono, dan Wakasatgas Humas NCS Kombes Hendra Rochmawan. Rombongan ini disambut dengan baik oleh KH Wawan dan beberapa pengurus Pondok Pesantren Daarul Falah, yang merupakan salah satu Pondok Pesantren terkemuka di Kabupaten Ciamis.

Kunjungan tersebut berlangsung hangat selama lebih dari satu jam. KH Wawan mengungkapkan bahwa para Jenderal datang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap bersatu, tidak terpecah-belah meskipun memiliki perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024.

KH Wawan juga mengingatkan pada polarisasi yang terjadi saat Pilkada 2017 dan Pilpres 2019, yang menyebabkan perpecahan dalam masyarakat. Dia berharap agar hal serupa tidak terulang dalam Pemilu 2024.

Ia menekankan pentingnya persatuan, menegaskan bahwa perbedaan pilihan seharusnya dianggap sebagai anugerah yang harus dinikmati. KH Wawan optimis bahwa upaya Operasi Nusantara Cooling System dapat menjaga kondusifitas masyarakat selama proses pesta demokrasi, terutama dengan tiga pasangan calon yang berkomitmen untuk persatuan bangsa.

Dia menyatakan dukungannya terhadap Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya dalam Pemilu 2024, serta berterima kasih kepada Operasi Nusantara Cooling System atas kontribusi mereka seperti pembangunan sumur bor dan pembagian paket sembako di Kabupaten Ciamis.

Kaops NCS menegaskan bahwa upaya preemtif akan terus dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan kolaborasi Polri dengan masyarakat diharapkan akan mewujudkan pemilu yang aman dan damai tanpa perpecahan.

Kontributor : Srikandi Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *