Tim Satgas Saber Pungli Bandung Gencar Monitoring  PPDB SMP Antisipasi Pungli Dalam Penerimaan Siswa Baru

BANDUNG.Sulunusantara.News – Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di wilayah Kabupaten Bandung. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dan bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya pungutan liar.

Tim yang hadir dalam monitoring ini terdiri dari Pokja Pencegahan Hendriyana dan Herman, sekretariat Aipda Rizal Zaelani, SE, serta Pokja Yustisi Bripka Achmad Gundar, SH. Beberapa sekolah yang dilakukan monitoring di antaranya :

  1. SMPN 1 Katapang 09.00-09.30 WIB, Tim diterima oleh Kepala Sekolah, Bpk Juli Hamzah, S.Pd., M.Si. Pada kesempatan ini, tim menanyakan kesiapan sekolah dalam menghadapi PPDB, memberikan arahan terkait tugas Satgas Saber Pungli, serta berkomunikasi dengan orang tua murid untuk memastikan pelaksanaan PPDB sesuai prosedur yang berlaku.
  • SMPN 1 Margahayu (10.00-10.30 WIB), Tim diterima oleh Kepala Sekolah, Pardi, S.Pd. Seperti di sekolah sebelumnya, tim menanyakan kesiapan sekolah, memberikan arahan, serta berkomunikasi dengan orang tua murid untuk menghindari pungli.
  • SMPN 1 Margaasih (11.00-11.30 WIB), Tim diterima oleh Wakasek Kesiswaan, Ibu Alit Saribanon, S.Pd. Kegiatan monitoring di sekolah ini juga meliputi pengecekan kesiapan sekolah dan penyuluhan mengenai pentingnya menghindari pungli dalam proses PPDB.
  • SMPN 1 Kutawaringin (12.30-13.00 WIB) Tim diterima oleh Wakasek Kesiswaan, Asep Supriatman, S.Pd. Tim kembali menanyakan kesiapan sekolah, memberikan arahan, dan berkomunikasi dengan orang tua murid untuk mengantisipasi tindakan pungli.*

Reporter : idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *