Tingkatkan Harkamtibmas, Polresta Magelang Giatkan Patroli di Tempat Wisata dan Obyek Vital

Magelang, Suluhnusantara.News I Polresta Magelang Polda Jawa Tengah terus berupaya menjaga dan meningkatkan harkamtibmas di wilayah dengan menggiatkan patroli dengan sasaran obyek wisata dan obyek vital.

Para Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpam Obvit) Polresta Magelang dengan melakukan patroli sambang di Desa Bahasa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (19/10/2023).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan komitmen Polresta Magelang dalam menjaga harkamtibmas di Desa Bahasa Ngargogondo Borobudur dan sekitarnya.

“Patroli ini adalah langkah konkret untuk memastikan keamanan obyek vital di desa ini,” ujarnya.

Kombes Pol Ruruh menambahkan bahwa saat berpatroli tersebut para personel Satpam Obvit menerima arahan mengenai cara mempercepat pembelajaran bahasa Inggris.

“Arahan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa mereka saat bertugas. Mengingat para personel di wilayah ini akan lebih sering bertemu dengan wisatawan mancanegara,” tambahnya.

Kasat Pam Obvit, AKP Bambang Sulistyo, S.Sos., M.M., menjelaskan selain mencegah potensi gangguan keamanan, pihaknya juga ingin menciptakan Sapta Pesona terwujud guna memberikan pelayanan prima kepada pengujung wisata.

“Patroli ini mencerminkan sinergi antara Polresta Magelang dan warga dalam menjaga harkamtibmas lebih kondusif,” ungkapnya.

AKP Bambang Sulistyo menekankan untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan keamanan wilayah, termasuk obyek vital di wilayah hukum Polresta Magelang.

“Patroli rutin seperti ini adalah komitmen kami untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Patroli di Desa Bahasa Ngargogondo Borobudur berlangsung lancar dan mendapat dukungan positif dari warga setempat. Polresta Magelang berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (Arip/Humas/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *