Tingkatkan Kualitas Satpam Melalui Diklat Gada Pratama, Komitmen dan Pengawasan Ketat Polda Jatim

Surabaya.Suluhnusantara.news – Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Gada Pratama angkatan XXII yang diselenggarakan oleh PT Kussan Jaya Santoso dan PT Kirana Bagus Sejahtera di UPT Balai Latihan Kerja Surabaya, pada Selasa (30/1/2024), menandai penutupan dengan kukuhnya 89 siswa Diklat gada Pratama sebagai profesional satpam yang berkualifikasi dan siap bekerja setelah menjalani pendidikan dan pelatihan intensif.

Sebagai inspektur upacara penutupan, Wadirbinmas Polda Jatim, AKBP Darman, S.I.K., dalam sambutannya menegaskan tujuan pelatihan adalah untuk menghasilkan satpam yang memiliki sikap mental, kepribadian, kesamaptaan fisik, serta pengetahuan dan keterampilan sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas sebagai pelaksana tugas.

Dengan kukuhnya 89 peserta, menunjukkan peningkatan jumlah satpam secara kuantitas dan legalitas yang dapat digunakan dalam kewenangan kepolisian terbatas.

Lebih lanjut, Kasubditbinsatpam/polsus Dirbinmas Polda Jatim, AKBP Widya Budhi Hartati, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pengawasan terhadap pelaksanaan pelatihan di wilayah hukum Polda Jawa Timur dilakukan secara ketat mulai dari pembukaan hingga penutupan. Setiap tahap, termasuk pembukaan, pembelajaran, pelatihan, dan penutupan satuan pengamanan, diawasi dengan cermat.

Dalam proses rekrutmen dan pelatihan, pengawasan dilakukan secara serius untuk mencegah terjadinya ijasah palsu. Polda Jatim menegaskan komitmennya untuk melakukan yang terbaik bagi satuan pengamanan dengan memastikan bahwa jumlah peserta yang diikutsertakan sesuai dengan yang dilatih.

Dengan komitmen dan pengawasan yang ketat dari Polda Jatim, diharapkan bahwa pelatihan ini akan berkontribusi nyata dalam peningkatan kualitas satpam, serta menjaga integritas profesi satpam di wilayah hukum Polda Jawa Timur.(*).

(Pewarta : boedi-yt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *