TK Mutiara Mendapatkan Sub PIN Polio, Ke 2 Secara Tetes Dari DR Soetomo Di Wonorejo 4 /54 Tegalsari Surabaya

Surabaya, Suluhnusantara.news – Wonorejo 4, selaku ibu Guru wali murid Tk B sekolahan  melalui Buk  ifa  bersama dengan Dinas kesehatan  Dr soetomo dan  juga di dampingi  oleh orang tua wali murid dari Tk Mutiara kelurahan wonorejo 4  para guru – guru siap menyukseskan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio  yang ke 2 disekolahan Tk mutiara wonorejo 4 /54 di Surabaya.

Hal ini di sampaikan Ibu Ifa selaku wali guru TK B kepada awak media terkait kehadiran para guru dan orang tua murid di beberapa kegiatan Sub PIN Polio yang  ke 2 dilaksanakan tenaga kesehatan dari Dinkes Dr soetomo di sekolah mutiara kelurahan wonorejo Kecamatan tegalsari   Surabaya pada hari senin(19/02/2024).

Ibu ifa membenarkan adanya kehadiran orang tua murid di acara Sub PIN Polio yang ke 2 dilaksanakan di Sekolahan Tk mutiara , satuan pendidikan serta pos imunisasi lainnya.

Kehadiran para orang tua dan para guru serta dari Dinas Kesehatan kelurahan tersebut adalah bentuk nyata bahwa Tk mutiara mendukung pemerintah dalam mengatasi kejadian luar biasa virus polio yang ke 2 di Kota surabaya.

Buk ifa selaku wali murid  Tk B membenarkan dengan kehadiran orang tua serta  anak didik nya berseragam sekolah selain itu para guru-guru  membantu  anak-anak yang akan mendapatkan imunisasi juga menambah rasa aman Nakes saat memberikan pelayanan imunisasi secara tetes.

Selain itu Buk ifa juga mengatakan bahwa kejadian luar biasa Virus Polio untuk mencegah dikota surabaya.

Kepada orang tua murid  Tk Mutiara menghimbau untuk  masuk Tk  A jam 8 :00 Wib dan Tk B 8 :30 wib segera melakukan deteksi dini dan terus memantau perkembangan KLB virus polio di wilayah sekolahan Tk Mutiara  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Dr soetomo  untuk melakukan koordinasi dalam percepatan penanganan KLB virus polio cVDPV2.

Terkait kehadiran Dinas Kesehatan dari DR soetomo dalam pelaksanaan Sub PIN Polio yang ke 2 Buk ifa kembali menjelaskan bahwa pada anak didik nya Tk Mutiara dan didampingi orang tua selalu men intruksikan kehadirannya  di Tk Mutiara untuk hadir  sebagai bentuk tanggung jawab dalam memelihara peduli  Kesehatan , memberikan perlindungan, pada anak anak dini.

Tk mutiara buk ifa melalui awak media menyampaikan himbauan kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 0-7 tahun untuk segera mendatangi pos-pos imunisasi  yang ke 2 terdekat guna mencegah anak-anaknya dari virus polio.

Dengan mendatangi pos-pos imunisasi terdekat, para orang tua juga membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan KLB virus polio di  Wonorejo 4 /54  Kecamatan Tegalsari Surabaya. Pungkasnya.(*)

(Samhaji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *