TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0709/Kebumen Resmi Ditutup

Kebumen, Suluhnusantara.News | Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han menjadi Inspektur upacara dalam penutupan resmi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023. Dalam tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, Dan Up Kapten Cba Amroni dari Danramil 03/Sempor juga turut bertugas dalam acara tersebut.

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2023 di Desa Prembun ditandai dengan pemukulan kentongan, penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han di Alun-alun Prembun, Desa/Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (19/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Kasi Ops Kasrem 072/PMK Kolonel Inf M.I Muchtar M, Dansecata Rindam IV/DIP Letkol Inf Ely Purwadi S.I.P., M.I.P., dan sejumlah tamu undangan lainnya termasuk pejabat daerah dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int.,M.Han atas nama Pangdam IV/Dip, diungkapkan bahwa program TMMD telah berkontribusi dalam mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan. Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan penyuluhan berbagai aspek seperti kesadaran bela negara, hukum, kesehatan, pertanian, dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam pesannya, diharapkan agar program TMMD ini dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat gotong royong dan kerjasama antara TNI dan rakyat, serta dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tema TMMD ke-118 tahun 2023 “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum.

Jurnalis: Jumardin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *