Ukur Kemampuan Jasmani Para Prajurit dan PNS, Kodim 0719/Jepara Gelar Garjas Periodik II

Jepara, Suluhnusantara.News | Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara, pagi ini Jumat, (20/10/2023). melaksanakan kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Pada pelaksanaan garjas ini prajurit dan PNS mengikuti tes Samapta A dengan lari 12 menit dan Samapta B seperti pull up, push up, sit up, shuttle run serta dilanjutkan dengan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter.

Sebelum melaksanakan garjas prajurit dan PNS terlebih dahulu mengikuti pengecekan kesehatan dengan mengecek tensi untuk mengetahui kondisi kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani.

Dandim 0719/Jepara melalui Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto menyampaikan tes kesegaran jasmani ini merupakan program rutin dari Komando Atas untuk membina fisik dan meningkatkan kemampuan bagi para prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara guna menjaga kebugaran fisik serta menunjang tugas di wilayah.

“Untuk itu, kepada prajurit maupun PNS laksanakan tes kesegaran jasmani ini dengan semangat dan selalu jaga faktor keamanan maupun kesehatan serta perhatikan kondisi fisik masing-masing,” kata Mayor Arm Sadifudin Widianto.

Selain itu, Kasdim juga mengatakan tes garjas ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik para prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara.

Dalam kegiatan tes kesegaran jasmani dihadiri langsung oleh Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, Kaminved Cad 25/Jepara Mayor Cpm Santoso, Tim Aswas Garjas Periodik II TA. 2023 Korem 073/Makutarama, Denpom Pati, Tim kesehatan, perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 0719/Jepara.

Biro Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *